Pemkab Agam Buka Bimbingan Organisasi dan Radio Antar Penduduk Indonesia

0
147

AGAM – Zonadinamikanews.com.Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Agam Drs. Martias Wanto, MM membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Organisasi (BO) Radio Antar Penduduk Indonesia ( RAPI) Daerah Sumatera Barat dengan tuan rumah RAPI Wilayah 03.13 Kabupaten Agam, Minggu (23/8) di mess Pemda Agam di Belakang Balok Bukittinggi.

Bupati Agam melalui Sekdakab Agam Martias Wanto menyambut baik RAPI Wilayah Agam ditunjuk dan dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan BO yang diikuti seluruh anggota RAPI wilayah Kabupaten Kota se Sumatera Barat, diikuti masing-masing wilayah maksimal 5 orang.

Terkait Bimbingan Organisasi (BO) yang digelar RAPI Daerah Sumatera Barat dengan tuan rumah Rapi Wilayah Kabupaten Agam ber-thema “ Dengan bimbingan Organisasi Rapi kedepan akan lebih baik.

Melalui tema tersebut Martias Wanto minta Melalui RAPI, dapat meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Dalam Organisasi Melalui Bimbingan Organisasi”. Diharapkan peserta dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya dari pemateri.

Ketua RAPI 03.13 Wilayah Kabupaten Agam Hj. Sita Tusti saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa Bimbingan Organisasi adalah kegiatan RAPI di dalam pembinaan dan pengembangan organisasi dalam rangka penerimaan anggota yang merupakan syarat mutlak untuk menjadi Anggota RAPI”,

Hj. Sita Tusti mengucapan terimakasih kepada peserta yang dengan antusias mengikuti kegiatan Bimbingan ini dan selamat datang dan selamat bergabung bagi calon anggota dan anggota baru. Dengan harapan semua peserta dapat berbagi sesama, masyarakat sekitar dan berkontribusi bagi keberlangsungan bangsa dan Negara melalui organisasi RAPI, kata Bundo (JZ03IP) sebagai nama akrabnya.

Terkait Bimbingan Organisasi (BO) yang digelar RAPI Daerah Sumatera Barat dengan tuan rumah Rapi Wilayah Kabupaten Agam ber-thema “ Dengan bimbingan Organisasi Rapi kedepan akan lebih baik.

Bimbingan Organisasi bagi anggota RAPI yang pertama kali dilaksanakan di daerah Sumatera Barat, diikuti sebanyak 65 orang anggota dati RAPI kabupaten kota di Sumbar.

Baca Juga :  Pelantikan BPD Masa Aktif 2019-2025 seKecamatan Ciomas

Selesai acara kepada peserta diberikan sertifikat telah mengikuti bimbingan organisasi yang merupakan ketentuan di organisasi komunikasi antar penduduk. RAPI itu Rukun di Udara, Akrab di Darat dan Iman di Hati, kata pemateri RAPI Daerah Sumatera Barat Zul Fita bersama tim.

Narasumber selama BO RAPI Daerah di Wilayah Kabupaten Agam Permenkominfo no 17 Tahun 2018 oleh Balmon SPR Kelas II Padang, Wiyono, Masalah perizinan, ADART RAPI, Materi organisasi, dan Sistem teknis komunikasi RAPI Zulnadi.SE.

Turut hadir dalam pembukaan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Drs. Martias Wanto, MM, Ketua TP PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, Ketua Dharmawanita Ny. Martias Wanto, Wakil Ketua II Daerah Sumatera Barat Yono Tanjung, Kepala Balmon SPR Kelas II Padang Syamsuddin, Wakil Ketua I RAPI Daerah Sumatera Barat, H. Afrizul, Ketua Wilayah 03.13 Kabupaten Agam, Hj. Sita Tusti, dan ketua dan anggota RAPI Kabupaten Kota se Sumbar. ( Zona – Yns )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here