DPKP Deliserdang Normalisasi Parit

0
242

Deliserdang_Zonadinamikanews.com – Setiap musim penghujan Warga Pasar Tiga Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan selalu mengeluh, masalahnya setiap kali diguyur hujan jalan tersebut menjadi langganan banjir hingga masuk sampai kedalam rumah warga. Menurut warga banjir disebabkan tumpukan sampah yang berada pada penyangga titi parit panglong penjual bahan material bangunan persisnya yang berada didepan gang pisang 15 atau gang pancasila. Dengan banyaknya tumpukkan sampah membuat parit besar tidak berfungsi secara maksimal untuk menampung debit air yang tinggi.

Karena sering dilanda banjir di musim hujan ini warga melaporkan permasalahan ini kepada pemerintahan Desa Tembung dan selanjutnya mengkoordinasikannya ke Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Deli Serdang untuk melakukan normalisasi dengan melakukan pembersihan sampah yang diduga penyebab banjir.
Atas laporan tersebut dinas perumahan dan kawasan permukiman respon cepat dengan menurunkan sekitar 50 orang tenaga BHL ke lokasi (14/8/2020) terlihat petugas dari DPKP Kabupaten Deli Serdang dengan semangat membersihkan tumpukan sampah yang berada dibawah titi yang diduga sebagai penyebab banjir diwilayah tersebut.

Kepala Dusun (Kadus) XVI Desa Tembung Abdul Rahman yang berada di lokasi mengatakan, sangat berterimakasih kepada Bupati Deli Serdang, serta kepada pihak terkait yang telah merespon keluhan warga tentang masalah banjir di daerah ini. Selain itu warga juga berharap titi yang diduga menjadi penyebab banjir secepatnya dibongkar.

“Kami warga disini berharap kepada dinas terkait agar secepatnya membongkar penyangga jembatan yang berada diparit tepatnya di depan gang pisang 15 atau gang Pancasila, yang mana selama ini titi tersebut menjadi tempat menumpuknya sampah sehingga memperlambat jalannya air,” kata Abdul Rahman,

Setelah dicoba konfirmasi ke salah satu pejabat di dinas perkim bermarga sidebang dia mengatakan coba di kordinasi dengan pemerintah Desa masalah jembatan itu apakah swadaya warga yang buat, dan kalau bisa secepatnya di surati oleh pemerintahan desa dinas PU Deli Serdang agar kiranya jembatan yang menghalangi saluran air itu dapat di bongkar dan diperbaiki .jawabnya melalui Whatshap.(JM)

Baca Juga :  Setiap Kegiatan Dinas Pangan Kabupaten Karawang Harus Melalui Musrembangdes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here