Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Memperketat Protokol Kesehatan Bagi Nasabah.

0
102

Agam– Zonadinamikanews.Mengingat terus bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam dan sebagai antisipasi penyebaran, Bank Nagari Cabang Lubuk Basung memperketat protokol kesehatan bagi nasabah.

“Langkah serius Bank Nagari dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan yag ketat. Sebab, kita tidak tahu dengan siapa saja nasabah berinteraksi di luar,” ujar Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Tasman, Rabu (26/8).

Tasman menegaskan, setiap transaksi nasabah yang dilakukan di Kantor Cabang Lubuk Basung berada dalam pengawasan. Hal itu dilakukan agar setiap nasabah tetap mematuhi protokol kesehatan.
Dikatakan,penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan cara memberikan edukasi kepada nasabah untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat bertransaksi.

“Kemudian, security di pintu masuk selalu mengukur suhu badan nasabah. Bagi yang suhu badan di atas kewajaran dilarang untuk melakukan transaksi. Kemudian wajib pakai masker dan mencuci tangan. Dalam ruang juga diatur jarak duduk antara satu nasabah dengan nasabah lainnya,” jelasnya.
Pemberlakuan protokol kesehatan ini, katanya, dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, yang diharapkan nasabah dapat mematuhi protokol yang telah dibuat.

Selain melakukan transaksi keuangan secara konvensional, pihaknya juga menyarankan kepada nasabah untuk menggunakan layanan digital yang sudah tersedia di Bank Nagari, seperti SMS Banking, Mobile Banking dan yang terbaru pembayaran melalui pembayaran digital cepat atau Quick Response Indonesian Standard (QRIS).

“Demi keselamatan, menghemat waktu serta biaya, kami juga menyediakan mobil keliling dan layanan digital yang bisa dimanfaatkan nasabah,” ulasnya.
Pihaknya juga mengajak bagi transaksi keuangan nasabah di bawah Rp2,5 juta untuk memanfaatkan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

” Hal ini untuk mencegah penumpukan dan mempercepat waktu, agar risiko penyebaran Covid-19 jadi kecil,” jelasnya.

Baca Juga :  Pakde Karwo," Gafatar Perlu Dikaji Lebih Dalam

ZAHERMAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here