Warga dan LSM GPRI Sorotin Proyek Pemasangan Pipa Gas Bumi di Sarolangun Jambi

0
354

Jambi-Zonadinamikanews.com, Pemasangan jaringan pipa gas bumi di Sarolsngun mendapat banyak keluhan dari sejumlah masyarakat sekitar, dianilai hasil pekerjaan tersebut telah mengganggu setiap pengguna jalan, keluhan dari warga setempat. Ini menyusul, saat pemasangan dilakukan, pihak pekerja tidak memperhatikaan akan keselamatan banyak orang.

Sejumlah warga yang melontarkan akan keluhanya kepada jajaran lembaga swadaya masyarakat Gempar Peduli Rakyat Indonesia  (LSM GPRI) sejumlah warga menyayangkan pekerjaan pemasangan jaringan gas bumi (jargas) yang dilakukan tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Galian atau penanaman pipa gas bumi tersebut, selain tidak mengindahkan akan keselamatan pejalan kaki, juga telah merusak prasana jalan yang di perutunkan untuk masyarakat banyak.

Banyak keluhan dari warga seakan tidak diperdulikan oleh pihak pelaksana atau pihak kantor jargas Sarolangun,sebab warga sudah menyampaikan atas keluhan mereka pada pihak pelaksana, namun keluhan tersebut tidak di perdulikan oleh pihak pelaksana, bahkan dianggap ingin merecoki mereka.

Proyek pemasangan pipa gas bumi ini, dinilai telah merusak badan jalan yang terbuat dari beton pada pingiran trotoa,  jalan yang amblas ke dalam lubang galian jargas  ikut di timbun dalam lubang tersebut. Beton tersebut di ganti dengan conblok.

Seharusnya proyek trategis nasional sesuai dengan perpres no.58 tahun 2018 ini, yang diketahui merupakan proyek kementerian ESDM dan Dirjen Miga ini, tidak sepatutnya menimbulkan kerusakan jalan,dan adapun kerusakan atas pemasangan pipa tersebut, seharusnya pihak pelaksana harus memperbaiki seperti semula dan tidak meninggalkan begitu saja.

Ketua LSM GPRI DPD Jambi Fachrurrozi sangat meyayangkan pihak pelaksana yang membiarkan kerusakan badan jalan atau trotoar akibat pemasangan pipa gas bumi tersebut, dan seharusnya kerusakan itu harus diperbaiki kembali, agar setiap pengguna jalan tidak terganggu.

Baca Juga :  Proyek Disdik Pelalawan Bak Proyek Siluman

“Kami dari lembaga atau LSM GPRI sangat menyayangkan akan kondisi trotoar yang dibiarkan rusak tanpa adanya perbaikan kembali, inikan proyek pemerintah, dan harus memberikan contoh yang baik pada masyarakat, jangan pemerintah itu sendiri dalam hal ini pihak kementerian ESDM dan dirjen Migas tidak menjaga akan keselatan masyarakat akan pengguna jalan, beton cor yang rusak, seharusnya di perbaiki kembali, jangan diganti dengan conblok, apalagi pemasanganya asal ada tanpa di pasang adukan semen” terang Fachrurrozi.

Oleh karena itu, kami berharap, agar pihak pelaksana pipa jaringan gas bumi meninjau kembali akan kondis dilapangan, jangan di biarkan berantakan dan merusak prasana jalan yang di sediakan oleh pihak kementerian PUPR. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here