Terkait Berita Alergi Wartawan, Ini Jawaban Kadis PUPR Padang Pariaman dan Diduga Tabrak RKS Proyek

0
468

Padang Pariaman-Zonadinamikanews.com. Setelah munculnya pemberitaan media zonadinamikanews.com yang berjudul “Kadis PUPR Kabupaten Padang Pariaman Alergi Ketemu Wartawan” Kepala Dinas PUPR Kabupaten Padang Pariaman Deni Irwan, ST,MT akhirnya berkomentar dan seakan tidak mau disebut alergi ketemu para pemburu berita, lewan pesan singkat yang berisikan Assalamualaikum wr.wb

Apo makasuiknyo ko pak zul, Kemaren bapak yg main pergi aja trus dipanggil sama petugas  bapak udah pergi aja, nah sekarang  bapak ngomongnya kita pula yang gak mau nerima bapak, Gimana ini pak. Wslm

Dan mengaku bahwa pihaknya Ini sudah menjadi prioritas pada kegiatan tersebut dan sudah dianggarkan pada tahun 2020. “Karena kegiatan tersebut Sudah dianggarakan th 2020 ini , serta  sudah selesai juga proses lelang/tendernya

Tapi karena situasi dan kondisi pandemi Covid 19 kegiatan yang ada di Dinas PUPR di potong semuanya dan dirasionalisasi oleh tim anggaran / DPKA  ,termasuk ruas jalan yang ini.

Kita juga sangat2x prihatin dengan kondisi jalan tersebut dan kita di dinas PUPR juga sangat berharap sekali perbaikan jalan ini bisa dilaksanakan karena ini merupakan infrastruktur jalan penghubung antar kecamatan yang sangat penting.wslm

Atas alasan kadis PUPR Padang Pariaman itu, ketua DPD Lsm GPRI ( GERAKAN PERDULI RAKYAT INDONESIA )  Zaherman kembali angkat bicara dan menceritakan kronologis bahwa menghindarnya sang kadis dari pemburu berita.

“Saya sangat menyayangkan mulut manis Sang  Kadis PUPR Padang Pariaman tersebut seolah-olah tak punya salah malah awak media Zonadinamika news com disuruh meluruskan kembali  pemberitan itu” .

Zaherman mengaku mendapat laporan dari masyarakat bahwa terjadi badan jalan ambalas sudah lebih kurang selama dua tahun, namun belum ada tanggapan serius dari pemda Kabupaten  Padang — Pariaman ”  lalu kami bersama tim meluncur  ke lokasi tersebut. Kamipun bersama tim berusaha menemui Kadis PUPR untuk memintah penjelasan, namun sayang tidak berhasil dengan alasan sibuk.

Baca Juga :  BPSK Pemalang Mandul,Bagaikan Macan Ompong

Menanggapi akan pembelaan kadis yang mengatakan bahwa pihaknya Ini sudah menjadi prioritas pada kegiatan tersebut dan sudah dianggarkan pada tahun 2020. “Karena kegiatan tersebut Sudah dianggarakan th 2020 ini , serta  sudah selesai juga proses lelang/tendernya, saya menantang kadis PUPR untuk menunjukkan Rencana Kerja Syarat (RKS) dan menunjukkan berita acara pembatalan pemenang tender yang dikeluarkan oleh Panitia Unit Layanan (ULP) Pengadaan Barang/Jasa POKJA Konstruksi dan Konsultan, jangan Deni Irwan, ST,MT Kadis PUPR asal ngomong bahwa pemenang tender di batalkan, sebab pembatalan tender ada ketentuan yang harus ditempuh, apalagi proyek tersebut tergolong pekerjaan emergenzi karena jalan longsor, tegas Zaherman.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Padang Pariaman Deni Irwan, ST,MT agaknya belum paham betul tentang pelayanan publik atau menganggap wartawan itu bukan mitra kerja dan tidak begitu perlu untuk di hiraukan,sehingga wartawan yang ingin melakukan konfirmasi seputar ambruknya badan jalan, Deni Irwan, ST,MT tidak berkenan memberikan keterangan tanpa alasan, bahkan berupaya menghindar dari wartawan dengan tidak jelas.

Untuk diketahui, Amblasnya jalan penghubung tiga Kec 1V Koto Timur/  V Koto Timur dan Kcm Sungai Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman Prov Sumatera Barat di keluhkan oleh masyarakat  penguna jalan , pasalnya dengan adanya kejadian tersebut, akses perekonomian masyarakat sekitar menjadi terhambat dan mengalami kesulitan.

Buyung selaku penguna jalan  setempat mengaku, dengan kejadian amblasnya jalan penghubung tiga kecamatan tersebut , aktifitas transportasi masyarakat mengalami kesulitan, karena jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Ia mengatakan, atas kesulitannya akses Jalan penghubung  tersebut, ia meminta Pemerintah Daerah untuk segera turun tangan dan memperbaiki Jalan tersebut, supaya akses Jalan penghubung tiga kecamatan  tersebut bisa kembali normal,” ujarnya. senen (24/8/2020). Kepada awak media ini.

Baca Juga :  Pengelolaan Dana Desa Karangjaya Menuai Kekecewaan Masyarakat

  ( Zul Nasri Tanjung )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here