Sekda Kabupaten Merangin Tidak Efisien Dalam Mengeban Tugas Sebagai Ketua KP3.

0
426

Merangin-Zonadinamikanews.com. Sekda kabupaten Merangin dinilai tidak ada keseriusan dalam mengemban tugas sebagai ketua komisi pengawas pupuk dan pestisida (KP3) kabupaten merangin. Pasalnya, pupuk bersubsidi mau pun gas beesubsidi yang sudah umum di kabupaten Merangin ini di jual jauh diatas harga HET oleh mafia-mafia barang bersubsidi.

Jauh dari sebelumnya media ini sudah kordinasi kan hasil investigasi di lapangan terkait pupuk bersubsidi dan gas bersubsidi yang di jual lebih jauh diatas HET yang telah di tetap kan oleh pemerintah.

Waktu itu di tanggapi seriyus oleh bpk sekda kabupaten merangin Hendri maedalef di ruangan nya dan di hadiri beberapa orang tim nya dan waktu itu juga mereka mengata kan dalam waktu dekat ini akan turun ke lapangan.

Mamun sampai detik ini belum ada aksi atau pun gerakan dari ketua KP3 maupun dari instansi terkait atau pun dari dinas perdagangan kabupaten Merangin.

Akhir-akhir ini  media ini sempat bincangi tentang keberadaan gudang pupuk tanpa tanda daftar gudang (TDG) bersama kabid perdagangan kabupaten Merangin  Sadeli, ya jawabannya sekongkol dengan sekda Merangin, mengatakan tim nya akan turun dalam waktu dekat ini ujar kepala bidang perdangan ini.

Dalam hal ini sepertinya KP3 kabupaten merangin terkesan tidak menjalankan tugas dan fungsi nya.

KP3 di tugas kan untuk melakukan pengawasan terhadap pengadaan peredaran dan penyimpanan serta penggunaan pupuk dan pestisida di wilayah masing-masing baik melalui pemantauan secara lansung terhadap penyediaan dan penyaluran pupuk dari lini 3 sampai ke lini 4 dan kelompok tani (petani) maupun secara tidak lamsung monitoring dan evaluasi terhadap laporan hasil pengawasan yang di lakukan oleh instansi terkait dan tim pengawasan pupuk dan pestisida kabupaten kota.

Baca Juga :  Kasatlak Pengguna Anggaran Pisew," Pokoknya Selesai.

Disini diduga kuat KP3 kabupaten merangin yang di ketuai oleh sekda kabupaten merangin Hendri maedalef tidak berjalan sesuai tugas dan funsi nya.(Yzd).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here