Perbaikkan Jalan Setelah Pemberitaan, LSM Merak : Kita Kawal Laporan Dumas

0
356

Surabaya -Zonadinamikanews.com. Terkait pemberitaan pekerjaan Pembangunan / Rehabilitasi / Pemeliharaan jalan (DBHCT EARMARK) ; Pemeliharaan berkala Jalan Bujur Barat – Pangerreman (19), Kec. Batumarmar yang dikerjakan kontraktor pelaksana (CV. Putra Langit) dengan nilai penawaran Rp. 2.200.000.000,00 Tahun Anggaran (TA) 2019 APBD II , sebelumnya, dengan tema ‘Rekanan Tak Becus Dalam Pekerjaan Aspal Baru Dikerjakan Sudah Hancur’. Kini berdasar informasi yang dihimpun, paket lelang tersebut sudah diperbaiki dan informasi tersebut juga pada Direktur CV. Putra Langit telah meninggal dunia.

Ketika tim zonadinamikanews.com menjumpai Sekda Pamekasan, Totok Hartono, menanyakan terkait pekerjaan hotmix tersebut. “Sudah ditangani Polda Jatim”, singkat dia yang sering dipanggil Pak Kumis di kantornya.

Dari pantauan dilapangan saat lokasi tersebut diperbaiki, kondisi curah hujan yang turun sehingga pelaksanaan tak efisien hanya tambal sulam. Padahal material (aspal) itu berpengaruh pada suhu sebelum pelaksanaan teknis dilaksanakan.

Berdasarkan sumber internal Anggota Subdit III Tipidkor Polda Jatim, membenarkan bahwa sedang menangani laporan dari LSM Merak. “Sedang kita panggil”, ujarnya yang enggan untuk dipublis.

Sementara, Ketua Divisi Surabaya, Dhimas Guruh Prabowo, mengatakan akan mengawal terus laporan tersebut. “Biarpun itu masih masa perawatan atau masih Final Hend Over (FHO), kan ada masa 6 bulan atau Setahun, tetap aja hasilnya kurang komperhensif dikarenakan pada pelaksanaan awal tidak sesuai metode teknis pelaksanaan. Kalau tak sesuai metode maka ada pengurangan item pelaksaan”, tegasnya, Kamis, 20/08/2020. (dms)

Baca Juga :  Aroma Korupsi di Dinas BPBD Pemkab Agam Makin Mengkristal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here