Pengguna Ijazah Palsu Diduga Berdinas di RSUD Paritmalintang Padang Pariaman

0
2200

Padang Pariaman-Zonadinamikanews.com.R E di bagian IGD dan HRA bagian ITRS yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Paritmalintang Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, diduga melakukan pemalsuan dokumen negara demi mendapatkan pekerjaan, dugaan pemakain ijazah paslu ini disinyalir berkat bantuan oknum pejabat di lingkungan pemerintahan daerah Padang Pariaman.

Kedua oknum tersebut diduga telah melanggar pasal 69 ayat (1) UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang mengatur bahwa “Setiap orang yang menggunakan ijazah, sertifikat kompetensi, gelar akademik, profesi, dan/atau vokasi yang terbukti palsu dipidana dengan pidana penjara paling lama lima tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp 500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah).

Direktur RSUD Paritmalintang ” di Konfirmasi terkait honorer yang berkerja RSUD yang tak tamat Sekolah Dasar ( SD) tersebut” minggu 23/8/2020 Melaluai WhtSApp yang kami duga milik pribadinya” sampai berita ini naik belum ada jawaban” entah di baca atau tidak” karena kami masih melihat masih tanda hitam”.

Sementara itu” Kepala Dinas Kesehatan Kab Padang Pariaman Prov Sumatera Barat ( Sumbar ) Sahat di konfirmasi Melaluai WhtSapp pribadinya ” minggu 23/8/2020″ terkait honorer yang berkerja di  RSUD Paritmalintang .”Infonya kami terima dulu” mintak waktu untuk kami terlusuri dengan Direktur RS , Dimana kami sedang Fokus tangani sebaran Covid 19 meningkat untuk Padang  Pariaman” Ucap Kadis” (bersambung-Zaherman)

Baca Juga :  LPK Pasopati Nusantara," Berantas Mafia Tanah Desa Sukerejo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here