Pengendara Berkeluh Adanya Material di Bahu Jalan

0
200

Surabaya – zonadinamikanews.com. Pengendara yang melintas di kawasan Jalan Raya Tambang Boyo, Kel. Pacar kembang, Kec. Tambaksari mengeluhkan pengerjaan proyek Pembangunan Plengsengan Saluran Batu Kali 250 – 40/120 ((SAL. TAMBANG BOYO) ) TA 2020. Penyebabnya, material proyek berserakan hingga memakan bahu jalan sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.

Padahal jalan poros itu merupakan akses ke rumah sakit rujukan nasional di Indonesia (RSUD Dr. Soetomo). Pengendara cukup kesal, karena jalan itu selajur (satu arah), alat berat yang digunakanpun sudah memakan jalan, apalagi material yang beserahkan hampir memakan separuh jalan itu.

“Apakah orang dinas tidak memperhitungkan hal tersebut? kan sebelum merencanakan pastinya dilakukan SID (Survei Investigasi Desain, Red),” kata Erick yang sehari – hari melintasi jalan Tambang Boyo dengan naik motor untuk berangkat kerja, kepada zonadinamikanews.com, Jum’at (21/8/2020).

Kekesalan pengguna jalan di wilayah tersebut cukup beralasan. Sebab, sesuai pantauan di lapangan, banyak material seperti tumpukan pasir dan kerikil yang berjajar dan berserakan di pinggir jalan.

Kondisi itu menjadikan macet, selain karena aktivitas jalan yang semakin padat juga akibat lebar jalan di tempat tersebut semakin berkurang karena adanya tumpukan material. Bahkan jalanan terkesan cukup licin dengan keadaan ini.

Ia menambahkan, Aktivitas semakin padat apabila pagi hari. “Dari hal yang dilaksanakan kontraktor itu, masa pihak konsultan dan pengawas dinas tidak menegur, biarpun ada rambu pemberitahuan dan batas material,” kesalnya yang bekerja di ASKRINDO memiliki dua anak.

Kemacetan lain yang menjadi pemicu di wilayah tersebut, selain banyaknya tumpukan material dari perbaikan plengsengan, juga karena jalan di sekitar bibir sungai itu dimanfaatkan untuk parkir kendaraan roda empat milik warga Kedung Sroko.

Baca Juga :  Proyek PSDA SS Sadang Asal-Asalan Upah Pekerja Tidak Bayar

Diketahui dari data LPSE Surabaya, pekerjaan tersebut dari Satker Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya yang dimenangkan CV. Angkasa Pelangi Mas dengan Pagu Rp 1.462.689.396,00, HPS Rp 1.104.697.735,44 Nilai Penawaran Rp 769.262.066,10. (dms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here