Kepsek SDN Pulopadang,Lingga Bayu Madina Cuekin Permendikbud 19 tahun 2020

0
210

Madina-Zonadinamikanews.com. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memastikan penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) bisa dialihkan untuk pembiayaan kuota internet untuk guru dan peserta didik.

Nadiem mengatakan, penggunaan dana BOS untuk membeli kebutuhan kuota internet tersebut merupakan kebijakan yang diambil untuk merespons situasi pandemi Covid-19 saat ini. Nadiem meminta agar dana BOS itu bisa digunakan dengan sebaik mungkin.

Di masa darurat Covid ini boleh digunakan untuk pembelian pulsa guru, sekolah, dan orangtua untuk anak melihat, banyak keluhan dari para guru dan orangtua murid yang merasa sulit menyediakan kebutuhan kuota internet dalam proses kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi ini. Ia menjelaskan, penggunaan dana BOS untuk kuota internet harus dikonsultasikan bersama guru dan kepala sekolah. Nadiem menuturkan, kepala sekolah memiliki hak untuk mengalihkan penggunaan dana BOS demi kepentingan mendukung pembelajaran termasuk pembelian kuota internet.

Sayangnya, penegasan ini agaknya tidak berlaku untuk sekolah SD negeri Pulopadang, bahkan kepseknya terksesan mengkangkangi peraturan Permendikbud no 19 tahun 2020 tentang Permendikbud no 8 tahun 2020 tentang petunjuk juknis dana BOS.

Faktanya, para murid SD negeri pulau Padang kecamatan lingga bayu kab Mandailing Natal ini tidak mendapatkan dana untuk paket internet tersebut. (Haris)

Baca Juga :  Rutilahu Desa Kerta Mukti tidak Kantongi SPK, PRPK Diduga Ada Main

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here