Diduga Gudang Merangin Jambi Ini Tempat Oplos Pupuk

0
597

MERAGIN-Zonadinamikanews.com.Sebuah bangunan yang dijadikan sebagai gudang pupuk, dengan aktifitas yang mencurigakan didalam gedung tersebut.

Saat media ini mendatangi  gudang yang tidak jauh dari kota Bangko, terlihat jelas di dalam gudang tersebut banyak tumpukan pupuk dengan berbagai merk dan juga perlengkapan pertanian lainnya.

Seorang pegawai gudang ketika diajak bicara terkait dokumen mengaku tidak tahu. “saya hanya bekerja di sini dan pemilik gudang ini bukan saya, silahkan bapak jumpai pak rejo pemilik gudang ini di tokonya di pasar baru” ujar pegawai gudang tersebut.

Muhamad Rejo yang disebut sebagai pemilik saat di jumpai media ini di sebuah toko yang ada di pasar baru dan di pertanyakan terkait dengan izin dan tanda daftar gudang (TDG) tersebut tidak bisa menunjukkan apa-apa, “itu dulunya toko dan bukan gudang, saya tidak tau dengan TDG dan saya ini dulu nya wartawan juga” ujar pak Rejo dengan nada agak tegang kepada media ini mm

Diperjelas  lagi terkait dugaan pupuk yang kemasan 50kg/zak di duga kemasan itu tidak mencapai 50kg /zak dalam arti kata di duga sudah berkurang, di gudang tersebut terlihat juga ada mesin jahitan karung,  Rejo menjawab “silahkan napak datang ke gudang itu disitu ada timbangan dan silahkan ditimbang, ini udah waktu nya sholat zuhur saya mau sholat dulu ujar Rejo lagi dengan nada agak tegang.

Pegawai gudang saat dijumpai kembali, berbeda dengan pengakuan Rejo dan  mengatakan disini tidak ada timbangan dan kemasan pupuk tersebut.

Berdasar kan peraturan menteri perdagangan nomor 90/M-DAG/12/2014.

Gudang adalah suattu ruangan yang tidak bergerak yang tidak di kunjungi umum yang di gunakan sebagai tempat penyimpanan barang yang di perdagang kan dan tidak di pakai untuk kebutuhan sendiri.

Tanda daftar gudang (TDG) di perlu kan sebagai tanda bukti bahwa gudang yang anda gunakan sudah terdaftar untuk ditribusi.

Baca Juga :  Warga BMI Desak Pemerintah Segerah Tangani Sipon Cikarang Gelam Yang Ambruk

Jika terdapat pelanggaran atau berupa informasi yang tidak akurat atau pun gudang yang tidak memiliki izin maka pemerintah akan menindak lanjuti dengan memberi sanksi salah satu nya adalah dengan menutup gudang tersebut dan atau pencabutan izin usaha.

Kabid perdagangan SADELI saat di temui media ini terkait dengan keberadaan gudang tersebut di kabupaten Merangin ini “Saya berterimakasih atas masukan atau informasi dari rekan media dan saya akan bicara kan hal ini dengan kasi pengawasan dan di minta untuk turun ke lapangan dan mengecek izin dan TDG gudang tersebut” (Yzd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here