Dana BUMDes Hutalobu Panyabungan Diduga Jadi Bancakan Oknum Kades

0
193

Madina–Zonadinamikanews.com.Diduga dana bumdes dana desa Hutalobu Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara dijadikan bancakan oknum kades demi memperkaya diri dan keluarganya.

Dugaan itu terungkap dikala seorang warga melaporkan dugaan itu pada kepala biro media ini, sumber yang tidak mau disebut jatidinya tersebut mengatakan, telah terjadi dugaan korupsi pada penggunaan dana BUMDes di Desa Hutalobu pada tahun2018- 2019.

Dikatakan ada dana BUMDes tahun 2019 dengan anggran Rp 100 .000.000  untuk pembangunan fisik serta kegiatan karang taruna dengan anggran tahun 2019 Rp 58 700.000.

Namun kata sumber tersebut  dilapangan tidak pernah di laksanakan dan dana bumdes hHutalobu tersebut. Seraya berharap wartawan bisa mengungkap dugaan tersebut.

Selain itu, pembagian BLT juga katanya banyak diduga di sulap oleh kepala desa Hutalobu dimana dana anggran dana desa Hutalobu tahap pertama tahun 2020 berkisar Rp 105.000.000 namun yang di kasih ke masyarakat hanya 14 orang.

Hingga berita ini turunkan, oknum kades tersebut belum berhasil di konfirmasi.  (Haris)

Baca Juga :  Diduga Memperkaya Sekelompok, Kakan Kemenag Kota Medan Sulap Dana B

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here