Dana BUMDes Desa Hutabargot Nauli Kecamatan Hutabargot Madina Diduga Fiktif

0
231

Madina-Zonadinamikanews.com.Pengakuan penuh keanehan dan tidak masuk logika akal sehat manusia, mendegar jawaban Indra Gunawan Camat Hutabargot dan Ahmad Roihan kepala desa Hutajulu “Anggaran dana bumdes masih ada dan belum bisa di pergunakan karena masih situasi covid”, sementara, agar bisa melakukan pencairan dana desa ke tahap berikutnya, setiap kepala desa harus membuatkan LPJ atas penggunaan dana desa yang sudah dicairkan terlebih dahulu, dengan mekanisme tersebut, maka dana desa tahap berikutnya baru bisa di cairkan.

Dugaan dana BUMDes Hutabargot Nauli tahun 2019 sebesar Rp.100.000.000 ini berawal ketika kepala desa   yang dijabat oleh sekdes Hutabargot Nauli  PLT Kades Hutabargot Nauli, dan diakhir jabatanya sebagai PLT menyerahkan dana umdes senilai Rp.100.000.000 kepada kepala desa terpilih untuk pembuatan BUMDES.

Namun hingga berganti tahun dari 2019 ke 2020, wujud dari dana BUMDes 100 juta tersebut tidak tampak,hal ini menjadi sebuah kecurigaan, bahwa disinyalir dana BUMDes tersebut salah sasaran atas penggunanya alias ada aroma dugaan korupsi.

Indra Gunawan Camat Hutabargot dan Ahmad Roihan kepala desa Hutajulu saat diklarifikasi wartawan Senin  03/08/2020 mengatakan bahwa anggaran dana BUMDes masih ada dan belum bisa di pergunakan karena masih situasi covid-19.

Sementara anggaran dana bumdes tersebut adalah tahun 2019, sehingga patut di curigai, LPJ dana desa tahun 2019 disinyalir ada yang rekayasa khususnya penggunaan dana BUMDes.Karena jelas-jelas dana desa tidak bisa di cairkan sebelum LPJ dilengkapi.

Menyikapi atas pengakuan Indra Gunawan Camat Hutabargot dan Ahmad Roihan kepala desa Hutabargot Nauli, yang diduga penuh kebohongan tersebut, layak disikapi semua pihak termasuk penegak hukum, karena selain Camat dan Kades, pihak insfektorat Kabupaten Madina juga dicurigai ada main dalam dugaan dana BUMDes fiktif ini. (haris)

Baca Juga :  PT.CSF Di Duga Suap BPSK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here