Perdana! Resepsi Pernikahan di Restoran Sinar Minang Dilaksanakan Dalam Protokol Cov19

0
814

Balige-ZonadinamikaNews.com. Setelah Pemerintah Pusat dan Daerah menerapkan dimulainya aktivitas dalam kenormalan yang baru atau lebih dikenal dengan New Normal, perlahan aktivitas masyarakat mulai menggeliat seperti kehidupan sebelum Pandemi Covid menerpa dalam sendi kehidupan.

Pasar tradisional sudah mulai dibuka, begitupula hotel, penginapan, lokasi wisata, rumah ibadah, rumah makan dan restoran, wisma pernikahan dan sarana umum lainnya dengan memperhatikan Protokol Covid19 yakni Jaga jarak, gunakan masker, serta cuci tangan.

Seperti terlihat di Aula Restoran Sinar Minang pada Minggu (05/7/2020) dimana dilaksanakan Resepsi Pernikahan antara Siti M Hasibuan dengan Munawir S Harahap dalam kondisi New Normal dan dengan penerapan Protokol Pencegahan Covid19 secara ketat.

Kepala Puskesmas Tandang Buhit Balige, dr Freddy Sibarani dilokasi resepsi kepada media menerangkan bahwa dua minggu sebelum acara itu, pihak pengelola Restoran Sinar Minang sudah mengajukan permohonan acara dimaksud kepada Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Toba.

Selanjutnya, sebut Freddy, Gugus Tugas Toba meminta kesanggupan pengelola Restoran untuk menyediakan dan memenuhi berbagai hal terkait fasilitas sebagai persyaratan dalam penerapan Protokol Pencegahan Covid19 mulai dari persiapan hingga akhir resepsi dilaksanakan.

“Dan Pengelola Restoran Minang itu menyetujui persyaratan yang diajukan Gugus Tugas bahkan bersedia acara dibubarkan bila nantinya acara tidak sesuai Protokol Covid19 serta harus tunduk terhadap jadwal atau jam yang ditentukan yakni pukul 14.00 Wib dan dibawah pengamanan pihak Polri,” jelasnya.

“Setelah disepakati, Gugus Tugas lalu memerintahkan Kami, Puskesmas Tandang Buhit untuk bertanggungjawaban atas pelaksanaan acara Resepsi itu, mulai dari persiapan hingga akhir acara. “Semua harus berlangsung sesuai Protokol Covid19 dalam penerapan New Normal,” katanya lagi.

Freddy lalu menguraikan sejumlah kegiatan yang dilaksanakannya dalam pelaksanaan acara resepsi. “Dua hari sebelum hari “H” semua lokasi Restoran yang akan digunakan tamu disemprot desinfektan. Baik indoor maupun Outdoor, ”

Baca Juga :  Mahasiswa RPM SIMAPITOWA Beli Tanah Kepada Ondoafi Titus.M Mebri

“Semua tamu harus dicatat namanya dan alamatnya, juga harus mencuci tangan dan menggunakan masker selama acara berlangsung serta dicek suhu butuhnya. Kursi diatur dengan jarak 2 meter. jumlah tamu yang masuk ke ruangan resepsi juga dibatasi dan secara bergantian, tidak boleh lebih dari 200 orang sebab kapasitasnya maksimal 500 orang,” urainya.

“Puji Tuhan, hingga saat acara selesai kami tidak menemukan kendala yang cukup berarti. Semua Masyarakat sadar dan mengerti Protokol Covid19. Pengelola juga sangat terbuka dalam bekerjasama demi suksesnya acara ini dalam Protokol. Ini merupakan langkah awal yang bagus dalam penerapan New Normal. Terimakasih Pengelola Restoran Sinar Minang atas kerjasamanya,” pungkasnya didampingi para petugas medisnya.

Sementara itu, Kapolsek Balige, AKP Agus Salim Siagian dilokasi menyampaikan apresiasi atas tingginya pengertian masyarakat dalam penerapan standar Protokol Pencegahan Covid19. “Semua aman dan terkendali. Semua berjalan sebagaimana mestinya dalam era New Normal,” puji Agus.

“Secara khusus, saya juga sampaikan terimakasih kepada Pengelola Restoran Sinar Minang sebab sudah menyediakan semua fasilitas yang sangat memadai ini. Wadah cuci tangan ada dimana mana demikian juga telah menyiapkan masker bagi tamu yang tidak membawanya,” pungkas Kapolsek.

Ika Pane, salah seorang tamu dalam resepsi itu mengaku sangat puas pada pelayanan Restoran Sinar Minang atas semua fasilitas yang sudah disiapkan. “Pokoknya puas dan aman tentram dari ancaman Covid19. Tempatnya juga nyaman, sejuk dan adem. Makanannya juga sangat lezat,” pungkas Ika. (JP)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here