13 Anggota SAKA Bhayangkara Polsek Matur Dikukuhkan Dengan Pemasangan Bet SAKA

0
161

AGAM SUMBAR-ZonadinamikaNews.com.Tiga Belas orang ( 13 ) Pramuka Penegak Saruan Karya (SAKA) Bhayangkara Polsek Matur melaksanakan Pengukuhan pemasangan Bet Saka Bhayangkara dalam perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Bumi Perkemahan Puĺai Batang Kasiak Nagari Matur Hilir kecamatan Matur.” Kab Agam Prov Sumatera Barat ( Sumbar )

Pelantikan dan Pengukuhan Saka Bhayangkara Polsek Matur Polres Agam diisi dengan renungan seorang penegak serta mengikuti jurid malam yang dilaksanakan disekitar bumi perkemahan.

Malam renungan pramuka penegak untuk dikukuhkan menjadi anggota Saka Bhayangkara dipasangkan bet kesakaan oleh Kapolsek Matur Kapten AKP Azhari, didampingi Bripka Khairil. Brigadir Ahmad Sazali, dan pembina pendamping dari Aaka Bhayangkara senior yang aktif diangkatan pertama.

Pelatih kwarcab Agam Yunaidi. S yang ikut mendampingi pelaksanaan renungan seorang penegak mengajak para anggota Saka Bhayangkara untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri membangun masyarakat.

Terhadap anggota Saka Bhayangkara Polsek Matur setelah pengukuhan pemasangan bet Saka Bhayangkara agar dapat mengembangkan diri dan ikut membantu pelaksanaan pramuka di gugus depan yang berpangkalan di sekolah, demikian diharapkan Yunaidi.S.

Rangkaian dari kegiatan tersebut diantaranya jurit malam, pejelajahan, renungan suci, tes mental dan fisik serta pengambilan pemasangan bet Saka Bhayangkara dengan pamong saka Khairul,

“Sebagai anggota Saka Bhayangkara harus dapat mewarnai setiap kegiatan baik di sekolah maupun di masyarakat, diharapkan dengan pelatihan ini menjadikan Pramuka Saka Bhayangkara lebih maju dalam segala bidang termasuk membantu program dan tugas Polri khususnya ikut membantu menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. ( Z-Yns )

(Zaherman)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Rotasi Mutasi Dua Kepsek SDN Di Kecamatan Batujaya Diduga Tidak Prosedural

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here