Pemilik Warkop Anugrah Ini Sediakan Internet Gratis Untuk Pelajar Deliserdang

0
283

Deliserdang-Zonadinamikanews.com. Proses belajar mengajar di sekolah dengan tatap muka belum di perbolehkan di  mana belajar mengajar dilakukan dengan daring,hal itu guna untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid 19,untuk mendukung kelancaran aktivitas belajar peserta didik di tengah pandemi Covid-19, sekolah mengadakan pembelajaran daring.

Namun  banyak anak-anak yang belum sanggup,alasan faktor ekonomi orang tua siswa, banyak peserta didik khusus yang duduk di bangku sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) sederajat mengalami kendala dalam mengikuti sistem belajar dalam jaringan (daring).

Keterbatasan kuota internet dan kejenuhan belajar sendiri di rumah, mengakibatkan pelajar berkeliaran di tempat-tempat umum yang menyediakan fasilitas internet gratis.

Pemilik Warkop Anugerah yang berada di Jalan Pasar V Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, berinisiatif menyediakan ruang belajar bagi siswa dengan layanan internet gratis dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

NOVA ELIZA pemilik Warkop Anugerah,  menyebut, fasilitas ini disediakannya sebagai hasil kerja sama dengan Kongres Advokat Indonesia (KAI) Deli Serdang dalam rangka mendukung program pendidikan yang di buat pemerintah dalam menerapkan belajar daring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita melihat banyak anak-anak yang beralasan dengan orang tuanya belajar di luar karena tidak punya paket internet. Namun di luar mereka justru berkeliaran. Maka di sini kita sediakan lokasi belajar yang bisa diakses oleh orang tua siswa dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Nova, Senin (27/7/2020).

“Jarak duduk para siswa kami atur sedemikian rupa, harus memakai masker dan kita sediakan tempat cuci tangan sebelum masuk ke lokasi belajar ini. Kita menyediakan layanan internet yang cukup kencang agar mereka tidak terkendala dalam mendapatkan dan mengirim tugas kepada guru,” sebutnya.

Baca Juga :  Tekait Pungutan Siswa, SK Bupati Serang Bertentangan Dengan Peraturan Menteri

Nova menyebut fasilitas belajar siswa ini dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai selesainya proses belajar daring dari guru. Selain itu pihak pengelola juga menyediakan ruang sholat dan memberi minum gratis kepada peserta didik yang belajar.

Sementara Ketua KAI Deli Serdang, Indra Surya Nasution, menyebut pihaknya prihatin karena banyaknya peserta didik yang kesulitan mendapatkan akses internet gratis selama proses belajar daring.

“Sama-sama kita lihat di media, ada beberapa kasus siswa bunuh diri karena jenuh belajar sendiri di rumah. Maka dari itu kami dari KAI Deli Serdang dan WARKOP Anugrah berinisiatif menyediakan ruang belajar bersama bagi siswa dengan tetap menerapkan sesuai aturan protokol kesehatan,” Ucap Indra.
(JM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here