Ketua LSM GPRI DPD Sumut: “Jempol Buat Kepsek SDN 066654 Medan”

0
308

Sumut-Zonadinamikanews.com. Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gempar Peduli Rakyat Indonesia (G.P.R.I) DPD Sumatera Utara di bawah Komando Jhon Girsang, mengaku sangat bangga akan kinerja kepala sekolah SDN 066654 dalam melakukan pembenahan sarana dan prasarana sekolah, sapras adalah suatu jaminan akan kenyamanan bagi setiap siswa dalam melakukan aktifitas, indahnya sebuah lingkungan sekolah, akan menambah semangat para ,murid untuk bersekolah. Dikatakan, SDN 066654 yang berada dipinggiran rel ini dan berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang Kecamatan Helvetia Kota Medan, makin tampil penuh pesona.

“Ketika kami tiba di tempat, kami melihat ada aktifitas pembenahan gerbang masuk, setelah kami coba menelusuri apa motivasi pembenahan ini, tukang yang sedang mengerjakan enggan berkomentar, hanya dengan enteng saja mengatakan supaya indah dan cantik Pak. Jawaban singkat ini menggelitik naluri jurnalis kami, kebetulan kami sebagai Penasehat GPRI DPD Sumatera Utara juga sebagai Redaktur Eksecutif Zona Dinamika News, mohon ijin kepada Jhon Girsang untuk meliput keindahan ini, beliau setuju dan kami lakukan peliputan secara menyeluruh dan kami mendapatkan berbagai hal tentang keindahan ini. Di bawah ini ketika sekolah dibenahi.

Berbincang singkat dengan tukang, kami menanyakan apakah kepala sekolah ada, dan beliau jawab kepala sekolah ada di kantor, kami mencoba menjumpai beliau, tanpa ada hambatan apapun kami bertatap muka dengan beliau dan dengan sosok ramah dan bersahabat beliau menyapa kami. Dengan sedikit basa basi kami coba bertanya apa motivasi Ibu membenahi sekolah padahal masa covid dan anak-anak belajar daring.

Dengan nada lugas dan sopan kepala sekolah ini menjawab bahwa sekolahnya juga sudah belajar dengan daring dan beliau berupaya dengan kemampuan terbatas untuk membantu guru-guru supaya mampu beradaptasi dengan situasi belajar akibat covid 19 ini.

Baca Juga :  Santriwan dan Santriwati DTA AL- Hidayah Terangsari di Wisuda

Selanjutnya beliau memaparkan, pembenahan sekolah ini dilakukan agar sekolah tampak asri, cantik dan Indah. Jhon Girsang yang sebagai Ketua DPD GPRI sekaligus sebagai Wakil Pemred Zona Dinamika News, menanyakan apakah ada arsip foto bagaimana tampilan gerbang sebelumnya, kepala sekolah yang  mulai jadi PLH Kepsek sejak  Agustus 2018 dan Defenitif Januari 2019, dengan senyum sumringah mengatakan ada donk Bapak, karena supaya kita bisa mengetahui before dan after kita harus selalu menyimpan arsip, wahhh hebat ini, perlu digali lebih dalam siapa sebenarnya sosok kepala sekolah ini. Beliau dengan gaya lincahnya langsung memberikan foto Gerbang sekolahnya dan foto lainnya  sebelum dibenahi, seperti gambar di bawah ini;

Kami  tertegun sesaat dengan perbedaan ini, lantas kami ingin menggali lebih jauh, apa motivasi utama kenapa anak didik tidak masuk sekolah seperti biasa tetapi kenapa justru dilakukan pembenahan? Siapa yang akan menikmati keindahan ini? Dengan entengnya Guru Berprestasi tingkat  Kota Medan tahun 2009 ini mengatakan dengan situasi saat ini sekolah tidak boleh jelek, ada atau tidak ada aktifitas di sekolah, sekolah harus selalu cantik, bersih dan Asri. Dengan bersamaan kami dan Ketua DPD GPRI Sumatera Utara  mengatakan setuju dan beliau hanya tersenyum saja melihatnya.

Selanjutnya dengan minta ijin kepada Beliau melakukan pemotretan seluruh sisi bangunan sekolah, beliau awalnya kurang setuju, tetapi dengan mengatakan kami sangat senang dengan kondisi sekolah yang tidak begitu luas tetapi asri dan cantik, akhirnya beliau mengijinkan.

Kespek yang perna penyandang guru berprestasi peringkat ke 3 Propinsi Sumatera Utara tahun 2010, dengan lugas menyampaikan  bahwa beliau akan berupaya dengan sekuat tenaga dan bekerjasama dengan semua guru untuk menjadikan sekolah yang lebih baik.

Baca Juga :  Kapuas Adakan Pemilihan Duta Baca

Di sekolah ini segala aktifitas dijalankan dengan 10 Orang PNS, 16 Orang Guru Honorer dan 1 Orang Penjaga Sekolah serta 560 orang siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6,  bagitu banyaknya orang apakah tidak pernah terjadi masalah? Dengan spontan beliau menjawab justru dengan adanya kerikil kecil menjadikan kita terkadang jatuh, tetapi dengan nada diplomatis beliau berujar masalah menjadikan kita lebih kuat dalam bersikap. Wahhh salut buat Ibu Kepsek ini, walau masih baru sudah mampu berbuat lebih.

Karena waktu jam makan siang sudah dekat, dan kami juga tidak mau menghabiskan waktu beliau, kami tutup persuaan kami dengan menanyakan siapa nama Ibu, walapun kami sudah baca di papan yang ada di sekolah tersebut, dengan lembut beliau menjawab, nama saya KARTINI… berbaktilah Ibu Kartini untuk kemajuan Pendidikan NKRI Secara Umum dan Kota Medan Khususnya, doa kami selalu menyertaimu Ibu. Suatu saat kami akan kembali melihat SD 066654 yang lebih Indah dengan sentuhan tanganmu…(RE. ZDN 2020)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here