Belajar di Sekolah Dalam Pandemi Covid, Ini Kata Kepala MTs N 3 Agam

0
126

BALINGKA – Agam Zonadinamikanews.com.Sesuai dengan kalender pendidikan, pembukaan tahun pelajaran 2020/2021 pada hari Senin (13/7) di MTs N 3 Agam sudah dimulai dan Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, tahun pelajaran baru yang biasanya diawali dengan upacara bendera kini tidak bisa dilaksanakan. Hal ini disebabkan oleh hasil keputusan 4 menteri.

Demikian disampaikan Kepala MTs N 3 Agam, Desmawita, M.Pd, saat ditemui diruang kerjanya Rabu (15/7) di Balingka.

Dikatakan Desmawita bahwa melalui keputusan 4 menteri, Menteri Pendidikaan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri yang memutuskan untuk mempertimbangkan pelaksanaan pembelajaran disekolah dalam masa transisi pandemi Covid-19 terhadap masa new normal.

Pelaksanaan pembelajaran diharì pertama di MTsN 3 Agam, mengganti upacara bendera dengan melaksanakan apel kedinasan dilingkungan satuan kerjanya. Apel perdana Senin (13/7) itu dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 3 Agam, Desmawita, yang bertujuan untuk mengawasi, menindak dan mengevaluasi tenaga PNS dan honorer yang masuk kerja di hari pertama di tahun pelajaran yang baru.

Pada kesempatan itu semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan hadir di hari pertama ini, ujar rasa syukur dari Desmawita.

Dengan diadakannya apel ini akan membuat anggotanya disiplin dan tidak melanggar aturan, karena jika ketahuan melanggar akan dikenakan peringatan dan sanksi yang tegas. Secara tidak langsung, kegiatan apel ini akan meningkatkan kinerja pns dan tenaga honorer yang berdampak kepada pelayanan publik yang prima di MTsN 3 Agam. Demikian ditegaskan Desmawita. ( ZN/-Y2 /Z)

Baca Juga :  Mahasiswa UIN Ini Bayar Kuliah Pakai Sekardus Uang Logam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here