LSM GPRI Mitra Kerja Polri dan TNI Untuk Bangsa dan Negara

0
344

Jakarta-ZonadinamikaNews.com.Sebagaimana selalu dipesankan oleh ketua umum LSM GPRI H.Marjuni Irchandy, SH, hadirnya Lembaga Gempar Peduli Rakyat Indonesia (LSM GPRI) adalah untuk menjadi mitra semua lembaga pemerintah dalam menjaga roda pemerintahan yang adil dan makmur, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara, turut menjaga terciptanya lingkungan yang nyaman di tengah masyarakat.

Mengawasi penyerapan akan keuangan negara dari tangan oknum bermental korupsi, sebab semua tahu, praktek korupsi ini sangat merusak sendi-sendi perekonmian rakyat, akibat korupsi kehidupan rakyat akan menderita, sementara oknum pejabat bementak maling akan berpoya poya di atas penderitaan rakyat.

Oleh sebab itu, kehadiran LSM GPRI di NKRI ini harus bisa tampil untuk rakyat dan bergandeng tangan dengan penegak hukum baik Polri maupun TNI dan penegak hukum lainya dalam mengawal berjalanya pemerintahan yang bersih.

Demikian dipesankan oleh Ketum GPRI pada seluruh jajaran GPRI dimanapun berada, seraya menambahkan, selain melakukan kontrol, jiwa sosial itu juga tidak bisa di tinggalkan, sebab bersosial untuk masyarakat yang membutuhkan pahalanya cukup besar dari Allah SWT.

Menjaga kamtibmas GPRI harus bisa menjadi organisasi yang bergerak dalam pendidikan hukum dan kamtibmas di masyarakat, LSM GPRI ini juga sebagai mitra kepolisian dalam mensosialisasikan tugas kepolisian TNI di masyarakat.

Jangan sengan-sengan menangkap penjahat, lalu serahkan polisi, jauh menghakimi, dengan bisa menangkap penjahat dan menyerahkan pada polisu, berarti kita sudah turut membantu polisi dalam menjaga kamtibmas, proaktif melaporkan situasi kamtibmas sebagai upaya preventive sudah menjadi kewajiban setiap warga negara, bukankah tertib hukum, rasa aman dan nyaman tanpa gangguan kamtibmas itu adalah kebutuhan kita bersama,” jelas Arjun.

Dan kita ketinggalan pula Marjuni menegaskan, narkoba adalah musuh besar bangsa dan negara, jajaran GPRI dimanapun jangan coba-coba sentuh narkoba, setiap anggota GPRI yang terlibat narkoba, tidak ada ampunan, proses hukum berjalan dan tanpa dilakukan pendampingan hukum dari LBH GPRI.

Baca Juga :  IPMAMI Semarang, Mengutuk Tindakan Kekerasan Aparat Di Timika

Ketua LSM GPRI DPD Sumatera Barat, Zaherman mengatakan, adapun penekanan oleh ketum GPRI untuk seluruh jajarannya adalah merupakan sebuah suport yang baik ,sebagai lembaga kontrol sosial harus bisa masuk pada semua lining sektor. TNI, Polri sebagai garda terdepan dalam keamanan rakyat dan negara harus di bantu, sehingga LSM GPRI itu hadir untuk bangsa dan negara, pro aktif melakukan pengawasan akan jalanya roda pemerintahan, mengontrol penyelenggara pemerintahan dalam pengalokasian keuangan negara, jangan biarkan oknum pejabat bermental rampok gerogoti uang rakyat, temukan dan laporkan pada pihak berwajib,ucap Zaherman. (B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here