Relawan PMI Agam Gencar Lakukan Pemutusan Penyebaran Covid-19

0
117

LUBUK BASUNG -Zonadinamikanews.com. Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Agam, terus berupaya melakukan kegiatan pemutusan rantai penyebaran virus Corona -19 dengan penyemprotan cairan desinfektan disejumlah tempat fasilitas umum bersama Mahasiswa Universitas Negeri Imam Bonjol Padang (UIN) yang sedang kuliah kerja nyata (KKN) di Lubukbasung.

Kepala Markas PMI Agam Ade Alfani dalam laporan kegiatan penyemprotan dan pembagian cairan desinfektan juga dilakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, di Jorong Anak Aia Kumayan, Nagari Kampuang Tangah dan Jorong Pasar Durian, Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, Senin (27/7) kemaren.

Kegiatan penyemprotan dilakukan disejumlah rumah ibadah dan kedai yang banyak dikunjungi masyarakat, yaitu Masjid Baiturrahman Pasar Durian, Masjid Nurul Falah Pasar Durian, Masjid Baiturrahmah Anak Aia Kumayan, Masjid Muhajirin Anak Aia Kumayan dan Masjid Nur Islah Anak Aia Kumayan, serta 8 unit kedai, dengan jumlah cairan yang dibagi dan telah disemprotkan sebanyak 250 liter cairan desinfektan.

Personel yang terlibat saat penyemprotan 2 orang staf dan 19 orang relawan mahasiswa UIN IB Padang, menggunakan 1 unit Mobil Ambulance Maven, 4 Unit sepeda motor, dilengkapi dengan APD anggota. Demikian ditambahkan Ade Alfani. ( Zona – Yns )

Baca Juga :  Ketua Fraksi PAN Minta Pemkab Agam Lengkapi APD Tenaga Medis di Setiap Puskesmas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here