Kemensos Bersama Asprindo Salurkan Bansos Bagi Warga Depok Terdampak Covid 19

0
170

Depok-ZonadinamikaNews.com.Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia (Asprindo) bersama Kemensos menyalurkan bansos kepada warga Depok. Dalam kesempatan itu juga Asprindo berbagi kepada wartawan di kota Depok, Sabtu(4/7/2020) di Graha Insan Cita Kelurahan Bakti Jaya, Sukmajaya Depok.
Bantuan diserahkan Ketua Umum Asprindo Jose Rizal ke Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dan kemudian disalurkan kepada warga Depok

Dalam sambutannya Ketua DPP Asprindo Jose Rizal mengatakan,” bahwa pihaknya bersama Kementerian Sosial (Kemensos) menjembatani pemerintah dengan masyarakat dalam menyalurkan bansos kepada masyarakat Depok dengan sebanyak 10 ribu paket sembako,”ungkapnya.

Pembagian di Kota Depok Gufron Albaironi mengatakan,”bahwa bantuan presiden ini srategis dan penting untuk menjaga masyarakat agar tetap punya daya energi untuk bergerak, UMKM adalah yang paling berdampak dan di balik krisis ada hikmahnya untuk kuliner yang diharapkan sudah bergerak. Asprindo berharap jangan terlalu lama karena kalau sudah 6 bulan kita masuk ke dalam jurang resesi itu sangat bahaya. Jadi tidak boleh berhenti terlalu lama. Kita support pemerintah dalam New normal dengan ini menjaga konsumsi masyarakat,”tuturnya.

” Berharap setelah memberi energi kepada masyarakat untuk bergerak adanya stimulus ekonomi dari pemerintah kepada UMKM, baru kemudian bisa bergerak memproduksi barang dan jasa,” ujar Gufron.

Gufron menambahkan, “Kita dari pusat menyalurkan bansos presiden sebanyak 54 ribu di berbagai tempat. Ini pertama di Depok sebanyak 10 ribu paket di 25 titik di tiga kecamatan dan kita melibatkan pemerintah kota Depok agar tepat sasaran. Khusus untuk wartawan di kota Depok ,juga kami perhatikan ,semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman wartawan Kota Depok ,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menyampaikan ” Langkah- langkah strategis sudah dilakukan pemerintah dan proses pendistribusiannya harus melalui tangan pemerintah ketika ada lembaga sebagai fasilitator , kami berterimakasih kepada Asprindo yang melakukan pendistribusian kepada masyarakat , khususnya warga Kota Depok,” jelasnya.

Baca Juga :  Barang Imfor di Batasi Omzet Turun Drastis

Red/rh

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here