Warga Kurang Mampu di Kecamatan Peudawa Rayeuk Butuh Rumah Layak Huni

0
96

Aceh Timur-ZonadinamikaNews.com M.NASIR (39) adalah Seorang Laki – Laki yang tinggal di kawasan Desa Alue Itam Kecamatan Peudawa Rayeuk kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh.

Dengan kondisi Ekonomi nya Tidak Mampu Pendapatan sehari – Sehari Sangat minim dengan upah Rp.70 ribu sebagai buruh cetak bataco maka Serba tidak mencukupi, M.NASIR Tinggal Bersama Tiga Anak Nya usia masih Kecil, M.NASIR yang hidup didampingi Tiga Anak nya tinggal disebuah rumah tidak layak huni. Terlihat dinding dan tiang rumah sudah pada lapuk serta keropos termakan usia, ditambah lantai rumah yang masih beralaskan tanah, sungguh butuh sentuhan bantuan dari pemerintah agar rumah tersebut bisa layak dihuni. Jum’at (17/7/2020).

Salah seorang warga tetangga Desa yang ditempati M.NASIR, kepada media ini menyampaikan “saya prihatin dengan keadaan M.NASIR, saya Menginginkan Beliau supaya mendapatkan Bantuan rumah yang layak huni seperti rumah-rumah warga lain Didesa itu” ujar m.nur

“Dirumah itu beliau tinggal bersama anaknya , ada 3 KK tinggal dirumah itu, sangat miris keadaannya” lanjutnya .

Mereka berharap agar tahun ini mereka bisa didata oleh pemerintah kabupaten Aceh Timur, baik melalui Dinas Sosial, maupun Dinas PUPR dan Baitul Mal, sehingga mereka yang berada di lokasi pedalaman seperti ini bisa terdaftar sebagai penerima bantuan rumah layak huni.

“Mudah-mudahan tahun ini mereka bisa didata dan dapat bantuan rumah dari pemerintah,” harap M.Nur. Kades setempat ketika di hubungin wartawan belum berhasil di komunikasi. (saiful)

Baca Juga :  Musrenbang Desa Mahala,Tinada Pakpak Barat, Ini Yang Diusulkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here