Pemkab Agam Sumbar Sudah Berikan Izin Resepsi Pernikahan

0
128

Agam Sumbar-ZonadinamikaNews.com.Pemerintah Kabupaten Agam,Prov Sumatera Barat, kembali memberi izin pelaksanaan resepsi pernikahan di tengah era tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19, asalkan penyelenggara dapat mematuhi persyaratan sesuai aturan protokol kesehatan penanganan virus corona (Covid-19).

Demikian disampaikan Kalaksa BPBD Agam Mhd. Lutfi. AR,SH.M.Si. saat ditemui diruang kerjanya posko Covid-19 Sabtu (4/7) di Lubuk Basung.

Masyarakat diperbolehkan menyelenggarakan resepsi pernikahan, asal sesuai dengan peraturan Bupati (Perbup) nomor 37 Tahun 2020. Dalam Perbup tersebut mengatur tentang Tatanan Normal Baru Produktif Aman Covid (TNBPAC) di Kabupaten Agam.

Kegiatan resepsi pernikahan itu harus melalui prosedur tetap (Protap) yang telah diatur seperti diantaranya, physical distancing (jaga jarak), mengenakan masker, pemeriksaan suhu tubuh dan menyediakan tempat cuci tangan dan membuat pernyataan bahwa akan mematuhi protokol kesehatan penanganan pengurangan oenyebaran Covid-19.

Bila tidak tidak dipatuhi kita tidak akan memberi izin, dan ini perlu pengawasan lebih lanjut oleh pihak pemerintah kecamatan, Nagari atau Jorong bersama pihak keluarga sialek.

Perbup ini perlu kita sosialisasikan segera dengan pemerintah Kecamatan dan Nagari di wilayah setempat agar masyarakat mengetahui dan melaksanakan aturan yang ada, termasuk kegiatan lainnya, tambah Lutfi. ( Z-Yns) )

(Masril)

Baca Juga :  Warga Bentar Demo,Terkait Ijin SPBU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here