Polres Toba Dukung Program Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid19 di Toba

0
200

Toba-ZonadinamikaNews.com. “Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid19 hingga kini belum usai, namun kiranya hal itu tidak mengurangi semangat seluruh warga dalam bekerja khususnya bagi kaum petani” demikian pesan Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya SIK yang disampaikan Iptu R Tampubolon, Kapolsek Silaen.

Pesan tersebut disampaikan R Tampubolon kepada media tatkala dirinya mewakili Polres Toba mengikuti kegiatan Panen Raya Padi Perdana di persawahan milik warga Desa Nauli, Kecamatan Sigumpar pada Kamis (18/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan rasa sukacita atas hasil panen yang cukup baik yang diperoleh para petani di desa itu sesuai hasil ubinan Badan Pusat Statistik, Dinas Pertanian, dan PPL serta Kelompok Tani setempat dimana hasilnya yakni 8.17 ton per hektar.

“Itu merupakan suatu bukti bahwa walau dalam pandemi, kaum tani bisa lebih berhasil dengan hasil yang cukup memuaskan dan kalau bisa harus terus ditingkatkan, setidaknya dapat dipertahankan demi ketahanan pangan dalam masa sulit Pandemi Covid19 saat ini,” sebut R Tampubolon.

Menurut R Tampubolon, Kapolres juga sangat mendukung penanaman tanaman jagung di lahan persawahan sehabis di panen tersebut sebab itu juga salah satu upaya dalam program ketahanan pangan daerah Toba. “Itu bagus sekali dan harus kita apresiasi,” punhkasnya mengakhiri.

Sementara itu, Marsarasi Simanjuntak, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Toba dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa hasil panen kali ini sangat baik. “Hasil kali ini diperoleh 8.17 ton per hektar, sedangkan produksi rata rata tingkat kabupaten hanyalah 6.12 ton,” ungkap Marsarasi.(JP).

Baca Juga :  KODIM 0604 Karawang Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here