Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya SIK Terima Kunjungan KPUD Terkait Pilkada Dilanjutkan

0
604

Toba-ZonadinamikaNews.com. Pasca dikeluarkannya Peraturan pemerintah Pengganti Undang Undang (Perpu) Nomor 02 Tahun 2020 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo maka tahapan Pemilihan Kepala Daerah yang sempat tertunda akibat wabah Pandemi Covid19 dilanjutkan.

Atas dasar Perpu itu pula, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengeluarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 02 Tahun 2020 tentang lanjutan penundaan Tahapan, Jadwal, dan Program Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

Selain beberapa hal diatas, berhubung Pimpinan tertinggi di Kepolisian Resort Toba baru berganti yang kini dijabat oleh AKBP Akala Fikta Jaya SIK, maka KPU Daerah Kabupaten Toba segera melakukan koordinasi dan sekaligus menjalin Silahturahmi pada Jumat (12/6/2020).

Tepat pada pukul 11.45 Wib, segenap Komisioner KPU Toba tampak memasuki areal Polres Toba yakni Henri Pardosi, Sahat Sibarani, Rantu Pasaribu, Charles Pangaribuan, Sugar Fernando Sibarani serta Kepala Sekretariat KPUD Toba Resbol Lumban gaol.

Kehadiran mereka di Polres Toba itu tampak langsung disambut oleh Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya SIK didampingi pejabatnya seperti Kabag Ops Polres Tobasa Drs. Efendi Sinaga, Kasat Intelkam Polres Tobasa Drs. Antoni Rajagukguk, MH, dan lainnya.

Henry Pardosi kepada Kapolres menguraikan beberapa hal terkait Tahapan Pilkada Kabupaten Toba yang akan dilanjutkan sebagaimana Peraturan yang sudah ditetapkan. “Untuk itu kami datang berkoordinasi dan meminta saran dan arahan dari bapak Kapolres, dimana sebelumnya Tahapan ini sudah tertunda akibat Corona,” sebut Henry.

Setelah mendengar dan mengerti dengan seksama maksud dan tujuan kedatangan mereka (rombongan KPUD Toba), Akala lalu memberi beberapa tanggapan dan masukan demi suksesnya Pilkada Toba yang segera akan dilanjutkan.

Baca Juga :  Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang SH. M.hum Hadiri Konfensi V PWI Batu Bara

Akala menekankan agar KPUD Kabupaten Toba tetap menjaga netralitas sebagai Penyelenggara Pemilu dan harus intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait jadwal, tahapan, dan program Pilkada Toba Tahun 2020.

“Tetap melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Bawaslu, pihak Keamanan dan lainnya dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KPU. Juga tetap melakukakan koordinasi dengan Dinas Dukcapil mengenai data Pemilih Kabupaten Toba,” tegas Akala.

Selain itu, tambah Kapolres lagi, dalam pelaksanaan Pilkada ini, jangan pernah melupakan protokol Pencegahan Penyebaran Wabah Covid19. “Tetap melakukan koordinasi kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 agar Proses Pilkada sesuai dengan Protokol Covid-19,” pungkasnya.(JP)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here