HUT Kodam 1/BB Ke 70:Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro ,S.IP, Kunjungi Ny. Sumaniar (67 tahun)

0
140

Agam-Zonadinamikanews com.Memperingati HUT Kodam 1/BB yang ke 70 tahun 2020. Komandan Kodim (Dandim) 0304/Agam, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro ,S.IP, mengunjungi rumah Ny. Sumaniar (67 tahun) di Nagari Balingka Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang direhap oleh anggota Kodim 0304/ Agam sekaligus menyerahkan kunci rumah terhadap keluarga kurang mampu. Senin (15/6), di Balingka.

Dandim menyerahkan kunci kepada pemilik rumah, dampingi Camat IV Koto Ekko Espito S.STP, Danramil 09/IV Koto Kapten Inf Army Nasution , Pasi Ter Kodim 0304/Agam Kapten Inf Chairul berikut Anggota Kodim 0304) Agam.

Rumah Ny. Sumaniar merupakan janda amarhum purnawirawan dan tidak layak huni, maka atas inisiatif satuan, rumah Sumaniar langsung direhab bersama anggota Kodim 0304/Agam. Kini rumah Sumaniar sudah layak, setelah direhab jajaran TNI Kodim 0304/Agam.

Dijelaskan Dandim Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP, bahwa Sumaniar adalah istri Purnawirawan Letda Inf Tanius (Alm), sebelumnya bertugas di Kodam III Siliwangi dan sudah meninggal dunia tahun 2002.

“Isteri almarhum itu tinggal serumah bersama 12 anak cucunya dari tiga KK dirumah tak layak itu sebelum direhab,” sebutnya.

Dandim mengerahkan sembilan anggota Kodim 0304/Agam, dipimpin Kapten Inf Rafiola. Pekerjaan rehab rumah tersebut mampu diselesaikan selama 10 hari.

Dengan adanya program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) itu dari Kodim 0304/Agam, Sumaniar dan anak cucunya sudah menempati keadaan rumah yang memadai.

“Ribuan terima kasih saya ucapkan kepada bapak Dandim 0304/Agam, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro ,S.IP. dan seluruh anggotanya atas dilaksanakan rehab rumah kami ini,” ungkap Sumaniar.

(Zaherman)

Baca Juga :  Alugoro Berlatih Perang Serta Menanam Pohon di Randublatung Kompleks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here