Kali Aren dan SP Cilewo Sudah di Normalisasi Oleh PUPR Karawang

0
349

Karawang-ZonadinamikaNews.com.Dari sekian banyak program Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Karawang diantaranya adalah program peningkatan aliran air yang diperuntuhkan untuk para petani, yang lazim disebut normalisai akibat terjadinya pendangakan badan sungai.

Dari sekian banyak badan sungai atau kali yang mengalami pendangkalan, diantaranya adalah kali Aren yang berlokasi di Kecamatan Majalaya dengan panjang yang dikeruk 2700 meter dan lebar 5 meter dan SP Cilewo Kecamatan Telagasari.panjang sungai yang dinormalisasi 1.348 dan lebar 10 meter

Sesuai plang papan proyek dilokasi proyek dua perusahaan yakni CV.Artha Gemilang Arissentosa dan CV.Adena Putra Karawang yang mengeksekusi sampah-sampah dan tumpukan lumpur dalam saluran tersebut. Eksekusi sampah dan lumpur ini di danai oleh APBD Karawang 2020.

Proyek ini dari Kabid SDA PUPR Karawang, endapan lumpur bercampur sampah dan pohon serta bambu yang melintang di Kali SP Cilowo terlihat sudah terangkut ke tanggul, aliran airpun terlihat berjalan lancar, sama halnya wujud kali Aren setelah di keruk aliran air juga sudah lancar kembali.

Salah seorang warga yang berdekatan di lokasi pengerukan kali Aren mengaku sangat puas hasil pengerukan atau normalisasi.”Ya hasilnya bagus, yang tadinya kali ini dangkal sekarang sudah lancar airnya, otomatis kelancaran aliran air lancar dan kebutuhan air untuk petanipun makin terlihat lancar” ucapnya.

Sementara normalisasi SP Cilewo yang berlokasi di Kecamatan Telagasari, terpantau kondisi medanya tergolong berat.Normalisasi di lokasi ini pun terpatau sudah selesai dan aliran air berjalan lancar.

Hal yang sama juga dikatakan warga di dekat kali Cilewo. ” Waduh pak ini sebelum di keruk kelihatan seram dan dangkal, sekarang setelah dikeruk kelihatan wajahnya dan aliran airpun sudah terlihat lancar.(B)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Amal Ramadhan, Alumni SMP PGRI 7 Surabaya Berbagi Kasih Pada Anak Yatim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here