Rhail Gibsonart Manao Di Aniaya Oleh Kepala Desa Bawomataluo.

0
1722

Nias Selatan-Zonadinamikanews.com. Tidak sedikit berita yang tayang di kalangan netizen tentang penganiayaan yang dilakukan oleh kepala desa kepada warganya.
Sama halnya dengan yang terjadi di warga desa Bawomataluo kecamatan Fanayama, kabupaten Nias Selatan pada Rabu(24/06/2020) sekitar 23:30 a.n Rhail Gibsonart Manao yang di Aniaya secara bersama sama oleh kepala Desa a.n Teruna Wa’u dan dua orang lainnya.

Dalam penuturan Gibson kepada awak media memaparkan “Awalnya saya bersama teman saya Dedi, sedang duduk sambil ngobrol tepatnya didepan rumah Adat terbesar di Bawomataluo, Tiba tiba Kades bersama Alosius Zagoto, Ferlin Manao datang dan menanyakan kenapa kau sebut sebut nama kepala desa, tanpa menunggu jawaban dari saya spontan kades Bawomataluo menampar pipi saya menggunakan tangan kanannya sambil memberi perintah kepada kedua orang temannya “Hajar, dan Pijak Dia”.

Kemudian saya (Gibson-red) di keroyok dan juga Dedi teman saya ikut dipijak perutnya oleh kedua anggota kades yang notabenenya kedua orang tersebut adalah salah satu Kepala Dusun di desa Bawomataluo mataluo, dan juga yang satunya adalah anggota BPD desa Bawomataluo.bebernya.

Lanjut Gibson dan Dedi kepada awak media memaparkan bahwa apa yang telah terjadi pada mereka berdua telah di laporkan di Polres Nias Selatan untuk meminta keadilan atas penganiaya’an yang telah terjadi pada kami.

Dan kami meminta Kapolres Nias Selatan agar segera melakukan penyelidikan tentang ini, supaya tidak merembes dan tidak berulang kejadian ini pada diri kami oleh kades dan kedua temannya.

Selain itu juga salah seorang saksi yang tidak mau di sebutkan namanya kepada awak media memaparkan bahwasanya betul gibson telah ditampar oleh kepala desa bawomataluo dan dipukul berulang kali oleh Alosius zagoto, dan Ferlius bu’ulolo.

Baca Juga :  Diduga Nistakan Agama, Aking Saputra Dilaporkan Ke Polisi

Salah satu tokoh masyarakat bawomataluo a.n Ikhtiar Wa’u alias ama Merlin wa’u sangat mengharapkan kepada Kapolres Nias Selatan agar cepat proses Lidik sidik kasus penganiayaan yang telah dilakukan oleh kepala desa Bawomataluo terhadap warganya Gibson dan Dedi.@ tim red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here