Oska Tewas Tenggelam, Saat Menolong Bocah

0
127

Agam Sumbar-ZonadinamikaNews.com.Oska (30 thn) seorang warga Kampung Lua Jorong Kampung Tangah Nagari Persiapan Salareh Aia Timur Kec. Palembayan Kab. Agam, Sumatera Barat di saat hendak menyelamatkan bocah Farel (lk) usia 7 tahun saat sedang menyebrangi Batang Kuran Jorong Subarang Aia saat terlihat jatuh hanyut.

Saat menyelamatkan anak kecil itu tetapi, terjebak batu dan kayu saat jatuh serta terjepit di dasar air. Akhirnya sipenolong naas dan meninggal setelah membantu bocah yang selamat.

Demikian informasi dan laporan ini didapat setelah dikonfirmasi ulang dan dibenarkan oleh Camat Palembayan, Ridwan S.STP melalui telepon selulernya. Selasa (23/6), dari Palembayan.

Diceritakan Camat Ridwan dan sesuai data yang diperoleh bahwa Oska sebagai korban sedang berkunjung ke Sarasah Batang Kuran, Selasa (23/6) sore pukul jam 14.30 Wib sedang duduk melihat anak- anak mandi dan menyeberang aliran sungai Batang Sarasah.

Tiba-tiba melihat kejadian itu langsung memberikan bantuan pertolongan terhadap Korban, lalu anak kecil tersebut hayut dan korban menyelamatkan anak kecil itu.

Tetapi korban tidak bisa bergantung kemanapun hinga hayut dibawa arus yang cukup deras dan anak kecil itu selamat tetapi korban tidak selamat karena batu dan kayu saat jatuh dan terjepit di dasar sungai.

Saat Oska tenggelam dan terjepit dibawa arus ke dasar sungai. Saat itu pengunjung dan warga masyarakat segera memberikan pertolongan penyelamatan. Namun nasib naas bagi Oska ditemukan sekitar 10 menit dari kejadian awal tidak bernyawa lagi.

Tim evakuasi segera membawa korban ke puskesmas terdekat untuk diperiksa dan selanjutnya disemayamkan dirumah duka di Kampung Tangah.

Berdasarkan infomasi Camat Palembayan dan Wali Nagari Salareh Aia, Iron Maira bahwa korban dimakan pada malam hari ini juga.

Baca Juga :  Home Industri Mebel Bapak Maman Kebakaran.

Batang Sarasah yang memiliki air terjun dan cukup deras ini baru ditemukan dan akan dijadikan ikon destinasi wisata di Nagari Salareh Aia.

Yang selanjutnya akan dikelola oleh masyarakat setempat. Saat ini sudah dipromosikan sehingga pengunjung sudah banyak yang datang kelokasi wisata baru. Demikian ditambahkan Iron Maira.

(Zaherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here