Jalan Menuju Silaen Kupak Kapik, Warga Pertanyakan Keseriusan Bupati 2 Periode

0
364

Silaen-ZonadinamikaNews.com. Kondisi Jalan menuju Pusat Kecamatan Silaen kini sangat memperihatinkan dan sangat sulit dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat, tepatnya di Desa Hutanamora, Jumat (12/6/2020).

Bahkan kondisi jalan itu saat turun hujan, persis bagai kubangan kerbau raksasa dan tidak sedikit warga yang melintas terjebak dan akhirnya terjatuh sebab kubangan itu cukup dalam.

A Silaen, yang mengaku warga Silaen kepada media mengaku kondisi itu sudah berlangsung belasan tahun bahkan sudah puluhan tahun dan tak ada upaya yang serius dari pemerintah setempat melakukan perbaikan.

“Bagaimana mau dua periode? Hal ini saja tidak bisa diatasi,” celetuknya geram.

Terkait hal itu, Camat Silaen, Sedi Lumbanraja ketika dikonfirmasi menerangkan bahwa pihak yang bertanggungjawab atas kerusakan jalan itu adalah Balai Jalan Provinsi Sumatera Utara.

“Perbaikan kerusakan jalan itu adalah gawean Balai Jalan Provinsi sebab itu adalah jalan negara bukan jalan Kabupaten, jadi kita tidak berhak memperbaikinya, ada aturan yang mengatur,” sebut Sedi.

Namun demikian, pihak kecamatan susah kerap mengusulkan melalui Pemerintah Kabupaten Toba agar kerusakan jalan itu segera diperbaiki. “Sudah pernah kita usulkan agar jalan itu diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR, Sikkat Sitompul ketika dihubungi mengaku akan memeriksa apakah usulan perbaikan kerusakan jalan itu sudah disampaikan ke pihaknya.

“Kebetulan saya sedang Tugas luar, nanti kalau saya sudah tiba di kantor saya akan periksa berkas masuk, apakah kerusakan jalan itu sudah diusulkan atau belum agar bisa kita lanjutkan ke provinsi,” sebutnya singkat dan padat. (JP).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Satu Anggota Perhutani di Sandra Oleh Warga Bapangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here