Dianggap Pembagian BLT DD Tidak Transfaran Warga Desa Hutapuli Gelar Aksi, Kades Mundur

0
515

Madina-ZonadinamikaNews.com.Sekelompok masyarakat dari Desa Hutapuli merasa geram atas keputusan kepala desa yang terkesan pilih kasih dalam pemberian dana bantuan langsung tunai dai Dana Desa, Untuk memulai aksi, warga melakukn pemalangan jalinsum selasa 16 juni 2020 sekitar pukul 11 wib mengakibatkan kenderaan tak bisa lewat.

Pemalagan jalinsum ini akibat penyaluran BLT DD untuk tahap ke 2 yang hanya menerima sebayak 70 KK yang layak menerima, namun sekelompok masyarakat di luar 70 kk tidak terimah dan akhirnya mengadakan pemalagan jalinsum dan menutuntut kades harus di copot dari jabatan.

Masyarakatpun menuntut agar penerima BLT DD agar dimusawatahkan kembali, saat berita ini dikirim pihak Babinsa dan muspika masih mengadakan negoisasi dengan tokoh tokoh masyarakat, agama dan perwakilan dari sekelompok masyarakat yang memalang.

Di lain sisi salah seorang masyarakat mengatakan, sejak kades mereka terpilih didesa mereka jadi peminpin Diana kurang transparan apalagi masalah dana desa, untuk itu kami harapkan agar bupati mencopot dari jabatan kades karena dianya hanya pilih kasih tegas mereka disela Sela saat pemalagan jalinsum,

Akhirnya Mengundurkan diri.

Setelah adanya aksi masyarakat desa Hutapuli sekitar 3 jam, Kepala desa Hanafi sebagai kepala desa Hutapuli kecamatan Siabu kabupaten Mandailing Natal Desakan masyarakat agar kepala desa mengundurkan diri akhirnya terwujud, Hanafi dengan legowo memenuhi tuntutan warga agar dirinya mengundurkan diri.

Dalam selembar surat pernyataan dimeterai 600 dan ditanda tangani oleh para pihak, dari kepolisian, kecamatan dan Danramil turut menandatangani surat pernyataan akan pengunduran diri Hanafi sebagai kepala desa. (Tim)

Baca Juga :  KIS Warga di Tahan Oleh Orang Jail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here