Ayo Daftar di Yayasan Faiz Ahmad Al-Kawakib TA 2020/2021 Sudah di Buka

0
409

Percut Sei Tuan-Zonadinamika news. Com  – Yayasan Faiz Ahmad Al-kawakib tahun ini menerima pendaftaran santriwati baru untuk tahun ajaran 2020/2021: Dan untuk menghindari anak-anak kita agar terbebas dari pergaulan bebas, banyak orang tua yang memasukkan anaknya ke pondok pesantren,menanamkan nilai-nilai keagamaan agar bisa terbebas dari pergaulan bebas, serta menanamkan kemandirian anak kedepannya. Dan juga, pondok pesantren mengajarkan anak anak kita hidup sederhana dan mandiri dan ber akhlah yang baik.

Hal itu diutarakan Andi Suhendra Siregar, M. Pd selaku penanggung jawab pendidikan di pondok pesantren ini kepada para awak media saat mengunjungi Pondok Pesantren Tahfiz Alqur’an dan Hadist Al-Faiz dibawah naungan Yayasan Faiz Ahmad Al-Khawakib dengan luas tanah 3,6 hektar. Terletak di Jalan Bhinneka Tunggal Ika/Datuk Kabu Pasar III, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Propinsi Sumatera Utara.

“Lanjut Andi Suhendra mengatakan, pondok pesantren ini memiliki fasilitas lengkap dengan suasana asri karena dilengkapi dengan pohon-pohon untuk  penghijauan dan kolam ikan yang luas. Jadinya kita seperti belajar dialam terbuka.

Tahun ini pesantren tersebut membuka penerimaan Satriwati baru, tahun ajaran 2020/2021, khususnya akhwat (Santri Perempuan) dan kalau tidak ada halangan baru tahun depan pondok pesantren ini menerima ikhwan (Santri Lelaki). Karena antara akhwat dan ikhwan tidak digabungkan, mereka  harus dipisahkan. Apalagi ini merupakan pendidikan tahun pertama, jadi santriwati yang diutamakan terlebih dahulu.

“Jadi tahun pertama ini, kami hanya menerima satriwati dan tahun depan  pondok pesantren ini baru menerima santri lelaki. Karena sekarang ini fasilitas kelas di khususkan untuk santriwati dahulu. Artinya sementara ini, antara santri perempuan dan lelaki tidak digabungkan,”jelas Andi Suhendra Siregar, Rabu (03/06/2020).

Baca Juga :  Para GTT/PTT di Blora, Minta Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Mereka

Sementara mengenai pembiayaan, menurut Andi Suhendra sangat terjangkau oleh masyarakat ekonomi menegah kebawah. Mungkin di pesantren lain kalau para orang tua mau menjadikan anaknya menjadi tahfiz al-qur’an harus banyak mengeluarkan biaya. Jadi Insya Allah, kalau di Pondok Pesantren Tahfiz Alqur’an di Jalan Bhinneka Tunggal Ika Pasar III, Desa Bandar Klippa biaya terjangkau dan bisa anak kita menjadi  hafiz dan hafizoh.

Pondok Pesantren Tahfiz Al-Qur’an Dan Hadist Al-Faiz Menerima Satriwati Baru. Murah Dan Terjangkau Untuk Masyarakat.

Selain kurikulum agama islam yang diutamakan, juga pondok pesantren ini juga ada kurikulum Bahasa Inggris dan Arab. Dan santriwati juga dilatih tata boga yaitu masak memasak dan menjahit. Yang artinya, para santriwati setelah tamat nanti mereka bisa mandiri. Selain mereka unggul dalam hafizon, juga mereka mampu mandiri, bisa dia menjahit dan memasak.

“Sesuai visi dan misi, kita akan menciptakan generasi yang Islami yang berprestasi, mandiri, trampil dalam mewujudkan manusia quraini. Inilah visi pesantren kita, jadi qurainilah, qur’an sebagai  pedoman dan patokan utama dalam hidup kita,”pungkas Andi Suhendra.

Sembari mengharapkan, agar masyarakat dapat memasukan anaknya ke Pondok Pesantren Tahfiz umumnya, dan ke Pondok Tahfiz Al- Faiz ini khususnya untuk ke ilmuan agamanya agar pergaulannya terjaga. Kalau anak kita masuk ke Pesatren Tahfiz, Insya Allah anak kita akan terjaga akhlaknya.

Sehingga mereka bisa terbebas dari pergaulan bebas dimana sekarang banyak  anak-anak remaja yang terlibat dalam pergaulan bebas dikarenakan ilmu agamanya kurang. Mudah-mudahan kalau dimasukan ke pesantren ini, semoga  anak-anak kita menjadi manusia Alquraini  yang berakhlaktulkarimah.(JM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here