PPS Se-Kecamatan Silaen Dan PPS Sigumpar Dilantik Lanjutkan Pilkada Toba 2020

0
243

Silaen-ZonadinamikaNews.com. Ditengah New Normal Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid19, Ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 Kabupaten Toba di 16 kecamatan resmi dilantik hari ini, Senin (15/6/2020).

Dimana pelantikan itu dilaksanakan  dengan menetapkan Protokol Pencegahan Penyebaran Wabah Covid19, yang mana pelantikan itu dibagi dalam 8 wilayah dengan dua jadwal yang berbeda.

“Di 4 Wilayah pelantikan PPS dilaksanakan pada pagi pukul 10.00 Wib, dan 4 Wilayah lagi dilaksanakan pada siang Pukul 14.00 Wib,” demikian dituliskan dalam surat undangan pelantikan yang ditandatangani oleh Ketua Komisi Pemilu Umum Daerah  (KPUD) Toba, Henry Pardosi.

Pantauan media, pada pukul10.00 Wib dibalerong pajak Silaen, sebanyak 69  anggota PPS dari Kecamatan Silaen dan 30 anggota PPS dari Kecamatan Sigumpar dilantik dan diambil sumpah serta janji demikian juga pengucapan fakta integritas.

Pelantikan itu tak luput mendapat pengawasan ketat dari para komisioner Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Silaen dan Sigumpar. “Pengawasan ini mutlak kami laksanakan karena ini merupakan salah satu tahapan Pilkada Toba 2020,” sebut salah seorang anggota Panwas Silaen.

Dalam keterangannya, dia memastikan semua rangkaian Pelantikan PPS berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada gangguan. “Ia, tampaknya semua berjalan normal dan mengikuti protokol Pencegahan Covid19,” pungkas anggota Panwascam tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan itu diantaranya Wakil Bupati Toba Ir Hulman didampingi para pejabatnya, Camat Silaen Sedi Lumban raja, Camat Sigumpar Jaga Pangaribuan, aparat TNI POLRI, Anggota Bawaslu Toba, Para Pemuka Agama dan Petugas Medis dari Dinas Kesehatan Toba.

Dalam sambutan yang disampaikan KPUD Toba menyebutan bahwa pekerjaan berat sudah mengunggu PPS dalam Pilkada Toba 2020. “Sehabis dilantik, bapak ibu langsung bekerja namun tetap terapkan protokol Covid19. Sekali lagi selamat berkeja, Horas!” ujar Anggota KPUD.

Baca Juga :  Ilhamdi SH MH Terkait Pelaksanaan Pilkades KPPS Akan Kita Gugat

Sementara itu, Bawaslu kab Toba melalui Japarlin Napitupulu menyampaikan selamat atas pelantikan para anggota PPS itu. “Kami mengharap dalam melaksanakan tugasnya, para PPS tetap berpegang teguh kepada peraturan yang berlaku. Dan yang paling penting, tetap ikuti protokol Covid,” pungkasnya singkat.(JP).

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here