Pilkada Lanjut, Ini Pesan Kapolres Toba Akala Fikta Jaya SIK Saat Pelantikan PPS Balige

0
270

Balige-ZonadinamikaNews.com. Setelah tertunda karena Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 akhirnya tahapan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2020 di Kabupaten Toba dilanjutkan kembali terhitung mulai hari ini, Senin (15/06/20).

Sebagai kegiatan perdana dimulainya tahapan Pilkada Toba tahun 2020 itu yakni dilaksanakannya Pelantikan seluruh anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) se Kabupaten Toba yang sebelumnya telah ditunda selama lebih dua (2) bulan sejak akhir Maret 2020 lalu.

Salah satunya seperti terlihat di halaman Gedung Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Toba pada pukul 10.00 Wib, Senin (15/6/2020) dimana dilaksanakan pelantikan PPS se-Kecamatan Balige.

Pada kegiatan pelantikan tersebut tampak turut hadir Bupati Toba Ir Darwin Siagian, Wakil Ketua DPRD, Ketua KPUD Toba Henry Pardosi, Ketua Bawaslu Toba Romson K Purba, Forkopimda Toba, dan para Rohaniawan.

Dalam arahan yang disampaikan Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya SIK menyebut bahwa tugas, wewenang dan tanggungjawab anggota PPS telah diatur didalam UU No. 7 tahun 2017 sebagai pedoman untuk dijalankan secara ketat.

“Maka bapak ibu sekalian para anggota PPS yang telah terpilih ini adalah yang terbaik, yang tentu sangat diharapkan mampu melaksanakan tugas yang sudah di depan mata dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,”

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres berpesan kepada anggota PPS yang terlantik agar tetap menjaga netralitas dan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Toba 2020 yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 nanti.

“Maka dari itu, ijinkan kami menyampaikan selamat dan sukses kepada para anggota PPS yang sudah resmi dilantik ini. Semoga saudara sekalian selalu semangat dalam menjalankan amanah dan tetap mematuhi Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19,” ujar Akala mengakhiri. (JP)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  227 Pengawas TPS Di Lantik Panwascam Batujaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here