Danramil 09/IV Koto: Waspada Musim Hujan, Hati-Hati Jalan Licin

0
134

Agam Sumbar-ZonadinamikaNews.com.Komandan Rayon Militer (Danramil) 09/IV Koto Kapten Inf. Army Parulian Nasution, mengingatkan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan Sicincin Malalak Balingka (SIMAKA) untuk waktu tertentu diminta hati-hati dan waspada saat melewati jalan tersebut.

Apalagi cuaca hujan lebat diminta pengendara mencari jalan alternatif lain untuk ke Padang atau ke Bukittinggi.

Demikian disampaikan Danramil 08/IV Koto Kapten Army saat berada dilokasi longsong Bukit Apik, Ambacang Jorong Limo Badak Nagari Malalak Utara kecamatan Malalak yang longsor akibat hujan lebat. Minggu (21/6) sore kemaren, dimana sejumlah materialnya turun dan menutupi sebagi badan jalan.

Saat ini Senin (22/6) sedang dilakukan pembersihan material longsor berupa pasir dan bebatuan dengan memakai alat berat dari dinas PUTR Provinsi Sumatera Barat.

“Kita dari Kodim 0304/Agam melalui anggota Ramil sebanyak 7 orang bersama komandan Ramil, turun memantau dan melakukan penertiban lalulintas serta mengarahkan pengguna jalan yang lewat dari dan ke Malalak,” ujarnya.

Kapten Army mengungkap juga bahwa saat ini sedang dilakukan pembersihan material, walaupun antrian kendaraan sudah panjang, namun berkat kesabaran dan pengaturan dari personil Ramil 09/IV Koto dapat diatur dengan jalan buka tutup secara bergantian.

“Namun saat ini kita sudah memberi rambu-rambu tidak boleh lewat atau tanda hati-hati, namun kendaraan masih masuk menerobos. Makanya melalui kebijakan kita laksanalan buka tutup,” tegas Army.

Tim kita dari Kodim siap membantu dan mengingatkan terus kepada warga masyarakat pengguna jalan Simaka bila hujan lebat dan selalu berkoordinasi untuk memberi tanda rambu-rambu tetap hati-hati atau pun membuat portal menutup akses jalan.

“Kita juga punya anggota tetap seperti KSB dan Parikpaga nagari serta pemuda, bila terjadi longsor kita akan lakukan piket dan berjaga di simpang Malalak dan berkoordinasi juga dengan rekan BPBD dan Ramil di perbatasan Padang Pariaman,” tambahnya.

Baca Juga :  Boy Siregar Hadiri Harlah LSM Teropong Hukum

(ZAHERMAN)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here