Sekretaris PW GPK Aceh Setujuh Pembatalan Keberangkatan Haji

0
233

Banda Aceh-ZonadinamikaNews.com.Sekretaris Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ka’bah Provinsi Aceh ( PW GPK Aceh) Syarif Hidayatullah, SE setujuh dan mendukung Kebijakan pembatalan keberangkatan jamaah haji asal indonesia khususnya jamaah dari Aceh tahun 2020 oleh mentri agama Fachrul Razi karena Alasan Pandemi Virus Corona (covid-19).

“Pembatalan Keberangkatan itu memang harus di lakukan demi keselamatan dan Untuk Kemaslahatan Ummat” Kata Syarif saat ditemui di Sekretariat PW GPK Aceh, Banda Aceh, Selasa (9/6/2020)

Sebelumnya sudah diputuskan oleh kementrian agama (Kemenag) bahwa keberangkatan jamaah haji tahun 2020 dibatalkan.

Pasalnya masih merebaknya pandemi covid-19 atau virus corona di indonesia maupun di belahan negara lainnya, maka keputusan pembatalan tersebut diambil oleh pemerintah.

Oleh sebab itu, lanjut syarif juga perlu memberi dukungan dan apresiasi, sebab langkah kebijakan yang diambil oleh mentri agama telah mempertimbangkan berbagai hal terutama keselamatan jamaah haji dan itu memang yang paling utama.

“Pada dasarnya GPK Aceh sangat mendukung kebijakan tersebut dan menghimbau kepada calon jamaah haji yang sedianya akan berangkat tahun ini untuk bersabar dan menyerahkan semua keputusan kepada pemerintah” Jelasnya.

Ia menjelaskan lagi, Tujuan utama beribadah haji juga agar menjadi haji yang mabrur, “Tujuan utama kita beribadah haji juga agar menjadi haji yang mabrur, namun dengan kondisi pandemi covid-19 seperti ini bisa jadi akan mempengaruhi terhadap kekhusyu ‘an jamaah dalam melaksanakan rukun haji maupun wajib dan sunnah,” Ungkapnya.

Syarif juga menyampaikan untuk mengambil hikmah dari penundaan ibadah haji tahun 2020.
“Mari kita ambil hikmah dari penundaan ini, sambil para calon jamaah haji lebih memperdalam manasik hajinya dalam waktu masa tunggu 1 tahun kedepan dan terus berikhtiar kepada Allah SWT. Pungkasnya.(zdn)

Baca Juga :  Atasi Obesitas Pemprov DKI. Jakarta Gandeng Indonesia IVC Dan VSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here