Puskesmas IDI Tunong Tak Punya Dokter Gigi, Pemkab Aceh Timur Cuek

0
292

IDI Tunong–ZonadinamikaNews.com.Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi, potongan syair lagu ini menyiaratkan bahwa sakit gigi itu sangat menganggu, namun bila tidak ada dokter gigi yang menangani bagaimana? karena tidak ada dokter gigi, maka sipasien siap-siap juga gigit jari alias menahan sakit.

Semoga warga IDI Tunong juga tidak ada yang sakit gigi, dan bila sakit gigi, janganlah ke puskesmas IDI Tunong, karena tidak ada dokter gigi tempat kesehatan pemerintah tersebut karena saat ini Puskesmas IdI Tunong di kabupaten Aceh Timur, kosong tenaga dokter.

Hal itu diungkap Ketua Aktivis (Laki) Cabang Perwakilan DPC Aceh Timur, Saiful Anwar kepada awak media ZONADINAMIKA,COM Rabu (3/6/2020).

“Kita ketahui bersama kalau Puskesmas IdI Tunong ini statusnya puskesmas tapi sudah hampir setahun ini kosong dokter Gigi,”beber Saiful.

Untuk itu Wakil rakyat DPRK Aceh Timur sudah Sewajarnya mendesak Bupati Aceh Timur dan Kadis Kesehatan untuk segera menempatkan tenaga dokter Gigi di puskesmas tersebut.

“Masyarakat di sana sering mengeluh akibat tidak ada tenaga dokter Gigi . Keluhan itu juga disampaikan ke kami. Untuk itu sebagai penyambung lidah rakyat, kami berharap agar kekosongan tenaga dokter tadi segera diisi,”pinta Saiful.

Lebih jauh diungkapkan, sebelumnya Puskesmas Idi Tunong hanya ditempati dokter Umum Saja. Sedangkan Dokter Gigi kesongan ,masyarakat kecamatan IdI Tunong Sangat mengharapkan Dokter Gigi dalam perlayanan di Pukesmas IdI Tunong.

Kekosongan ini disesalkan warga masyarakat di daerah itu, karena Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh timur tidak menempatkan tenaga dokter Gigi pengganti di Puskesmas IdI Tunong.

Hal ini juga ikut konfirmasi dan Klafikasi Oleh Aktivis LAKI Saiful, Kepada Dinas Kesehatan Aceh Timur dr. Sahminan.SKM.M.KES.Melalui Wa Pos Namun Tidak Ada Tanggapan Sehingga Berita Ini Di Turun Kan.Dalam Prihal Ini terus mendesak DPRK Aceh Timu Juga Bupati Aceh Timur agar segera mengirim tenaga dokter Gigi di Puskesmas Idi Tunong.

Baca Juga :  Negatif Covid-19, Tiga Kerabat Dekat (J) Saat Ini Diisolasi Di PPSDM Baso

Aktivis LAKI lebih jauh mengungkapkan, kekosongan tenaga dokter Gigi di Puskesmas ini sempat berimbas kepada warga dari desa-desa Yang Ada Di Kecamatan IdI Tunong Juga Desa sekitarnya, yang membutuhkan langkah cepat penanganan dokter Gigi.

“Bila langsung pasiennya dibawa ke RSU Zubir Mahmud . Sedangkan di Idi Tunong telah ada alat peralatan nya di puskesmas idi tunong”ujar Saiful.masalah kekosongan tenaga dokter ini sempat mencuat di kalangan masyarakat.(zdn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here