Pencari Ikan di Sigumpar Angkat Bicara Mengaku Tidak Terganggu Relokasi RSI

0
341

Sigumpar-ZonadinamikaNews.com. Adanya rencana perpindahan lokasi atau Relokasi usaha Peternakan Ikan Nila Jenis Tilapia milik PT. Regal Springs Indonesia atau RSI dari Perairan Ajibata ke Perairan Uluan dan Porsea semakin mendapat dukungan dari kalangan masyarakat yang berdiam disekitar bibir hulu sungai.

Seperti yang diungkapkan warga Sigumpar Marga Hutagaol saat ditemui di lokasi bibir sungai pada Jumat (5/6/2020) sore yang kesehariannya mengaku sebagai pencari ikan di perairan hulu sungai Asahan di desanya, Sigumpar Barat.

Kepada media dirinya secara tulus tanpa ada unsur kepentingan mengaku bahwa dengan relokasi RSI itu tentu nantinya akan banyak membawa dampak positif khususnya di bidang ekonomi kepada masyarakat sekitar diman Lokasi usaha RSI itu nantinya.

“Namun demikian, dampak negatif bisa saja muncul, namun saya yakin bisa diminimalisir berhubung arus air di hulu Sungai Asahan ini cukup deras, maka apapun sampahnya itu kemungkinan besar akan terbawa arus. Selain itu, mereka juga (RSI-red) tetap harus pasang media penampung kotoran di bawah keramba,” ungkapnya.

Selain itu, masih menurut Hutagaol, dengan keberadaan RSI itu, jumlah ikan tangkapan di areal perairan Sigumpar tidak berpengaruh. “Bila RSI ditempatkan di Perairan Uluan, maka pengaruhnya ke Perairan Sigumpar sangat kecil,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait Relokasi RSI, salah seorang tokoh Pemuda Sigumpar, P Napitupulu angkat bicara. Dirinya bahkan mencoba menawarkan Perairan di Sigumpar untuk dimanfaatkan pihak RSI dalam pengembangan usahanya.

“Silakan RSI buat dermaga atau apapun itu di Perairan Sigumpar. Yang pasti itu akan menciptakan lapangan kerja,” ungkapnya. (JP)

Baca Juga :  Masyarakat Menjerit Akibat Elpiji Langka dan Rp 30.000/3Kg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here