Kades Dewisari Salurkan BLT Dana Desa Sesuai Prosedur

0
200

Karawang,zonadinamikanews.com : Ramainya pemberitaan tentang adanya potongan uang BLT yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Dewisari Kecamatan Rengasdengklok menjadi trending topik, namun issue tersebut dibantah langsung oleh H.Surcim selaku Kepala Desa.

H.Surcim menerangkan,pembagian uang BLT didesanya hanya cukup mengcupper 278 KPM,dimana masing-masing KPM mendapatkan Rp.600 Ribu.Sementara jumlah warga yang didata sebanyak 678 Kepala Keluarga.

” Saya salurkan uang tersebut sesuai prosedur, Rp.600 ribu/KPM sebanyak 278 KK.” Terangnya, saat memberikan penjelasan langsung dengan didampingi oleh anggota BPD kepada beberapa awak media di ruang kantornya,Rabu (27/5/2020).

Masih dikatakan Surcim, saat uang BLT akan disalurkan.Dirinya mengaku ada riak kecil dari warga yang tidak mendapatkan bantuan.Sehingga terjadi musyawarah antara KPM penerima bantuan bermusyawarah dengan yang tidak menerima bantuan yang difasilitasi oleh BPD,LPM dan perangkat Desa.

” Yang jelas,saya sudah serah terimakan uang sebesar Rp.166.8 juta kepada panitia untuk 278 KPM.” Jelasnya.

Pernyataan Kades tersebut diamini oleh Sapri seorang anggota BPD bidang Pemerintahan. Menurutnya ada persoalan dari 400 warga dari 678 yang tidak mendapatkan bantuan baik dari program PKH,BPNT,BST,Banprov dan Bantuan Kabupaten.

” Dalam musyawarah disepakati, 278 KPM memberikan sebagian uang BLT nya kepada 400 KK yang tidak mendapatkan.” Terangnya.

Dan Kepala Desa,lanjutnya.memang memberikan anggaran sesuai dengan jumlah penerima BLT, dan tidak pernah mengintruksikan untuk dilakukan pemerataan.

” Atas dasar kesadaran 278 KPM,sehingga 400 warga yang tidak dapat,menjadi terbantu.” Pungkasnya (RIS)

Baca Juga :  Enak,PNS Di Bulan Romadhon Kerja Hanya Tengah Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here