Hari Pertama Dibuka Objek Wisata Puncak Lawang Setelah Pandemi Covid-19

0
280

Agam-ZonadinamikaNews.com. Pengelola Destinasi Wisata yang ada di Puncak Lawang Kec. Matur Kab. Agam, Sumatera Barat dengan senang hati menerima para tamunya hadir di objek wisata alam Puncak Lawang.

Segala sesuatu terkait dengan protokol kesehatan, walaupun diobjek wisata para pengelola tetap jalankan sesuai prosedur operasional standar dan telah memenuhi standar kesehatan.

Pintu masuk objek wisata petugas dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas karcis, petugas pengukur suhu tubuh dan petugas parkelir.

Mereka berpakaian lengkap selain sarung tangan masker dan juga pakai pelindung wajah transparan dan tempat cuci tangan pakai sabun.

Demikian hasil pantauan Nagaripost diseputaran objek wisata alam Puncak Lawang yang telah buka menerima pengunjung pertama setelah Pandemi Covid-19. Sabtu (13/6), di Puncak Lawang.

Seperti halnya disampaikan Mukhlis pengelola objek wisata Puncak Lawang, bahwa kita buka menerima tamu wisatawan pengunjung di Puncak Lawang berkat persetujuan dari Forkopimca Matur.

“Yang juga telah meninjau lokasi wisata di Lawang dan memonitor segala peralatan sarana prasarana serta petugas, memang harus dilengkapi sesuai protokol kesehatan,” kata Mukhlis.

Hari pertama buka objek wisata para pengunjung terpaksa antrian dipintu masuk sekaligus memperingatkan selalu memakai masker, jaga jarak dan dilokasi juga tersedia air cuci tangan dan semua petugas memakai alat pelindung diri.

“Sebelum objek wisata kami buka para pengelola minta izin sekaligus dimonitoring oleh tim supervisi turun lapangan diobjek wisata seputaran Nagari Lawang sambil melihat peralatan sesuai protokol kesehatan,” sebut Mukhlis mengulangi perkataan Camat Matur yang turun bersama Kapolsek, Danramil serta Walinagari.

Satu lagi objek wisata yang ramai dikunjungi di Lawang Park, juga keadaannya sama. Petugas memakai APD dan seluruh pengunjung tetap diingatkan pakai masker dan jaga jarak. Demikian ditambahkan Rahman Dt. Rajo Lelo.

Baca Juga :  Unjuk Rasa AMPK di Kantor Panwaslu Madina

(ZAHERMAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here