Desa Srikamulyan di Kecamatan Tirtajaya Wakili Jadi Kampung Tangguh

0
392

KARAWANG-ZonadinamikaNews.com. Jawabarat Muspika Kecamatan Tirtajaya meresmikan Kampung tangguh di Desa Srikamulyan untuk mewakili sebelas Desa se-Kecamatan Tirtajaya, Selasa (16/6/2020).

Dalam peresmian Kampung tanguh di gelar di Desa Srikamulyan yang di hadiri Camat Tirtajaya Agus Mufti, Kapolsek Tirtajaya AKP Boy Hamonangan, Danposramil, Tim Kesehatan Puskesmas Tirtajaya dan Seluruh Kepala Desa Se- Kecamatan Tirtajaya. Secara simbolis pembukaan dan gunting pita Kampung tanguh oleh Camat Tirtajaya.

Dengan adanya Kampung Tangguh Di Desa Srikamulyan, untuk membatasi penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Tirtajaya Khususnya Desa Srikamulyan, sasarnya yaitu untuk masyarakat diwilayah bagi yang terpapar Covid-19 tersebut dan nanti akan ditanggulangi di Desa tersebut. Kata Camat Tirtajaya Agus Mufti kepada awak media, Selasa (16/6/2020).

“Saya berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam program kampung Tangguh ini bukan hanya memperkenalkan kepada pemerintah pusat saja, Kampung tangguh di Desa Srikamulyan tersebut sudah dipersiapkan pasilitas seperti pasilitas rawat inap dan tenaga kesehatan, bukan itu saja Kampung Tanggap di Desa Srikamulyan sudah di persiapkan ketahan pangan juga.” Tutup Camat

Kampung Tangguh persiapan pangan yang terletak di Dusun Ciwaru 1 RT.06/03, diantaranya persiapan ikan, ayam dan beras. Bahwa Kampung tangguh ini untuk yang pulang dari luar negeri setelah di tes sweb harus di karangtina di Kampung tangguh selama 14 hari, bukan untuk yang positif tetapi bagi yang bekerja di luar negeri di karangtina di Kampung tangguh. Hal tersebut dikatakan Kepala Desa (Kades) Srikamulyan Halim,

Kami berharap semoga Wilayah Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang semuanya tidak ada yang terpapar atau terjangkit Covid-19 khusus nya Desa Srikamulyan, dengan adanya Kampung tangguh. Tutup Halim, Selasa (16/6/2020).

Menurut Kapolsek Tirtajaya AKP. Boy Hamonangan. Seminggu yang lalu sudah kita persiapkan dari sebelas Desa Salah satu nya Desa Srikamulyan, semua ya sudah di persiapkan, “saya mohon setelah pembukaan Kampung Tangguh ketahanan pangan sudah di siapkan dari beras, ikan dan ayam yang sudah di persiapakan. Dengan adanya Kampung Tangguh di Desa Srikamulyan Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang ini, minimal menghambat penyebaran Covid-19, khususnya Desa Srikamulyan umumnya Kecamatan Tirtajaya. Ujarnya, Selasa (16/6/2020).

Baca Juga :  RSUD Balaraja Dapat Vaksin dari BIO FARMA

“Saya berharap, Semoga Masyarakat Kecamatan Tirtajaya khususnya Desa Srikamulyan tidak ada yang teredampak dan semuanya Sehat, dan saya himbau kepada semua masyarakat Kecamatan Tirtajaya harap mematuhi Protokol kesehatan, biasakan Cuci tangan dengan sabun dan memakai masker”. Tegasnya.

Usai peresmian para muspika meninjau langsung ketahanan pangan yang ada di dusun Ciwaru Satu Rt06/03 Desa Srikamulyan Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang.(wasim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here