Akses Jalan Terputus Total, Tanah Longsor Jalan Raya Matur – Palembayan

0
115

Palembayan, Agam -Sumbar: Zonadinamikanews.com.” Hujan yang cukup deras diseputaran wilayah kabupaten Agam, Prov Sumatera Barat ( Sumbar ) mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Jalan Raya Matur Palembayan, tepatnya di Jorong Sungai Taleh, Nagari Baringin, Kecamatan Palembayan. Sabtu (30/5), dengan akses jalan terputus total.

Jalan longsor di Jorong Sungai Taleh Nagari Baringin merupakan jalan Provinsi, sementara itu Kalaksa BPBD Agam Mhd. Lutfi bersama Kabid Kedaruratan dan Logistik Syafrizal melakukan koordinasi dengan pihak PUTR Provinsi.

Dimana material longsor menutupi badan jalan dengan tinggi hampir 1 meter dan panjang material sekitar 25 meter. Dengan sendirinya longsor terjadi 17.20 wib itu, akses jalan tidak bisa dilewati.

Atas kerjasama tim BPBD dengan pihak PUTR terkait, alat berat Bukittinggi sudah menuju lokasi longsor di Baringin, untuk membuka dan membersihkan material yang memenuhi badan jalan untuk segera bisa dilewati.

Kabid KL Syafrizal mengharapkan kepada pengendara untuk tetap waspada terutama saat hujan mengingat rawannya terjadi bencana seperti longsor maupun pohon tumbang.

Sementara alat berat belum sampai dilokasi, masyarakat mencoba membersihkan material secara manual.

(Zaherman)

Baca Juga :  Bupati Kapuas Buka Puasa Bersama Ribuan Masyarakatnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here