LSM GARDA P3ER Telah Melaporkan Dugaan Korupsi DD Ke Polda Metro Jaya

0
336

BEKASI-ZonadinamikaNews.com. Beberapa Minggu ini telah viral issue dugaan korupsi dana desa di beberapa media cetak maupun media online diwilayah Kab Bekasi, dimana adanya tudingan Maruli Garda-P3ER dugaan mark up anggaran di beberapa desa yang sudah dicontrol lembaganya.

Salah satu desa yang saat ini sedang rame diperbincangkan telah dilaporkan oleh Maruli ke PMJ dengan No.15/LI-TIPIKOR/GARDA P3ER/VI/2020 perihal dugaan korupsi dana desa. Sebelum melaporkan ke Polda Metro Jaya Maruli menyebut telah melaporkan beberapa desa ke Inspektorat Daerah Kab.Bekasi terkait dugaan mark up sebagai upaya pembinaan dan penyelamatan uang negara.

Namun sejak bulan Pebruari lalu laporan itu disampaikan bahwa Inspektorat dituding kurang serius atau terkesan tidak peduli dgn potensi kerugian yang telah diuraikan dalam laporannya, Maruli juga merasa heran dengan sikaf Inspektorat sebagai auditor internal Pemerintah Daerah dalam fungsi APIP yang tidak bersedia memberikan informasi mengenai hasil pemeriksaan nya.

Untuk itu maruli mengatakan bahwa inspektorat tidak mempunyai niat untuk menyelamatkan uang negara dan terkesan menutupi dugaan mark up tersebut. Sehingga Maruli melaporkan dugaan korupsi dana desa tersebut ke Polda Metro Jaya, dengan harapan agar penegak hukum memastikan keamanan keuangan negara dari perbuatan tindak kejahatan korupsi serta menggiring pelaku sampai ke meja hijau.

Sampai saat ini maruli/tim akan terus melakukan investigasi ke setiap desa yang terindikasi melakukan kecurangan dalam pengelolaan atau realisasi dana desa. Karena tidak menutup kemungkinan masih banyak oknum di desa desa dengan sengaja melakukan cara cara yang kotor untuk kepentingan pribadi.(swr)

Baca Juga :  Mengaku HRD Dua Oknum Karyawan PT. Chang Shin di Duga Tipu Pencaker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here