Albert PS Kades Huta Damai Madina Dituding Fiktifkan DD, Bungkam Saat di Konfirmasi

0
247

Madina-ZonadinamikaNews.com.
Albert Paulus belakagan ini menjadi konsumsi masyarakat banyak menjadi sorotan, setelah di demo masyarakat terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dalam pandemi covid-19, kini dugaan korupsi juga di sorot oleh mantan anak buahnya.

Simamora mantan sekdes Hutadamai berupaya mencari keadilan atas penyerapan Dana Desa,dan bongkar bobrok mantan atasanya sebagai kepala desa, pasalnya menurut Simamora sungguh banyak kejanggalan atas penyerapan DD Tahun 2019 yang berpotensi terjadinya dugaan program fiktif.

Simamora menduga keras bahwa Albert Paulus melakukan indikasi korupsi, Oleh itulah dirinya berharap agar penegak hukum harus turun tangan untuk melakukan penyelidikan terhadap aloasi dana desa Hutadamai Penyabungan. Simamora juga merasa ketidak transfaran sang kades dalam penggunaan dana desa.

“Ini SPJ sangat bertolak belakang dengan fakta dilapangan, jangan-jangan kades bermain dengan inspektorat sehingga memuluskan hasil pemeriksaan” Kata Simamora.

Sehingga tindakan sang kades sangat disayangkan oleh Simamora yang merasa orang lain dianggap boneka yang tak perlu di anggap diskusi.

Hasil wawancara media ini pad sejumlah masyarkat tentang penggunaan dana desa tahun 2019, sejumlah sumber mengaku banyak kejanggalan terkait alokasi DD tahun anggaran 2019 banyak di selewengkan.

Sejumlah kegiatan yang rawan dikorupsi oleh oknum kades seperti pembangunan sumur gali tidak terealisasi dengan anggran Rp 40.000.000 selain itu pengadaan lampu jalan 14 titik dan yang di pasang hanya 6.

Aparatur desa Saut Simanjuntak dari lampu tersebut dengan anggran Rp 650.000 pertitik kali 8 titik Rp.52.000.000 yang di duga fiktip alias tidak di kerjakan, selain itu pemasangan poskamling dengan anggran Rp.150.000.000 dan hanya di pasang 1 titik dengan biaya Rp.7.500.000 selain itu pemberdayaan bola volly dengan Rp.3.200.000 yang terealisasi hanya satu.dan anggaran untuk hansip Rp.400.000 tiap bulan dalam satu tahun tidak jelas.

Baca Juga :  Korupsi PTSA Jalupang: Sejumlah Pejabat Dinas Cipta Karya Karawang Terancam Masuk Penjarah

Albert Paulus Kepala Desa Huta Damai ketika hubungin media ini melalui pesan singka tidak berespon. Sementara Rido Pahlefi Lubis sebagai Camat Penyabungan kepada wartawan mengatakan bahwa dirinya akan mengupayakan wartawan untuk bisa bertemu dengan Albert Paulus sebagai kades dalam hal untuk klarifikasi langsung.sayang janji itu tidak ditepati hingga sampai saat ini.

(Fasial Haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here