Kapolsek Silaen Kawal Ketat Penyaluran Bansos BST Warga Terdampak Covid-19 

0
286

Silaen-zonadinamikanews.com. Sebanyak 54 warga yang berasal dari empat desa di Kecamatan Sigumpar yakni Desa Marsangap, Sigumpar Barat, Sigumpar Dangsina, dan Sigumpar Julu menerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Dana bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial itu diberikan khusus kepada para warga yang dianggap terdampak langsung Wabah Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 untuk bulan April yangbdilaksanakan di Kantor Pos Silaen pada Jumat (8/5/2020).

Karenanya, dalam mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, bersama personel dari Koramil Silaen, Kapolsek Silaen bersama para aparatnya bersinergi untuk melaksanakan pengamanan di lokasi Kantor Pos selama dilaksanakannya pembagian BST tersebut.

“Banyak hal yang harus diantisipasi saat pembagian nanti yang berpotensi membuat situasi tidak nyaman, misalnya para warga mengabaikan protokol sosial distancing atau warga tidak menggunakan masker, dan lainnya,” terang Kapolsek Silaen, Iptu R Tampubolon di lokasi Kantor Pos Silaen.

Dirinya mengharap saat pembagian BST itu, warga tidak berdesakan namun tetap mematuhi protokol pencegahan wabah. “Semua harus jaga jarak, dan rajin cuci tangan agar penyebaran Virus terputus, serta tidak perlu berdesakan sebab semua pasti kebagian bagi yang namanya sudah terdaftar,” pintanya.

“Juga, bagi warga yang memiliki rekening di BNI dan BRI dimana penyalurannya dilakukan melalui transfer dana ke rekening yang bersangkutan tidak perlu hadir di Kantor Pos ini,” tambahnya.

“Selain itu semua, kami akan memastikan bahwa dana BST sampai kepada warga yang bersangkutan sesuai prosedur yang berlaku,” pungkasnya mengakhiri. (JP).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Ketahanan Pangan Polda Kepri Menuju New Normal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here