Pj. Walinagari Koto Panjang Netti, S.Sos, Realisasikan BLT

0
158

Agam Sumbar-Zonadinamikanews com.Pj. Walinagari Koto Panjang Netti, S.Sos, merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa kepada warganya untuk keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. didampingi Wali Jorong, Bamus Asril J.S.Pd dan Babinsa Arsil secara serentak. Kamis (21/5), di Koto Panjang.

Penerima BLT dana desa di Nagari Koto Panjang Kec. IV Koto Kab. Agam, Sumatera Barat sebanyak 148 KK, bantuan ini diberikan untuk masyarakat kurang mampu dan akibat terdampak Covid-19.

Diserahkan secara simbolis oleh Pj. Walinagari Netti, Sos, selanjutnya melalui wali jorong diantar langsung ke rumah-rumah didampingi anggota Bamus dan Babinsa.

Penyerahan Dana BLT (Bantuan Lansung Tunai) Dana Desa, sebanyak 148 KK di Nagari Koto Panjang, masing-masing Jorong:

1. Jorong kampuang pisang 72 kk
2. Jorong Sungai Jariang 53 kk
3. Jorong Pahambek 23 kk

Sesuai ketentuan dana BLT masing-masing sebanyak Rp 600.000,- per-KK yang diterima setiap bulannya, selama 3 bulan dengan jumlah Rp. 1.800.000,- terhitung sejak bulan April sampai bulan juni 2020.

Selain dana yang diserahkan kepada masyarakat kurang mampu, juga telah diberikan bantuan beras dan garam dari Pemda Agam, selanjutnya juga akan diberikan bantuan berupa sembako siap lebaran dari dana desa, terutama yang belum dapat.

“Jumlah kepala keluarga di Koto Panjang tercatat 956 kk dan yang belum mendapat bantuan kira-kira 300 kk lagi,” sebut Netti, S.Sos kepada rekan media

Dengan diberikannya BLT ini Wali Nagari Koto Panjang Netti, S.Sos, berharap kepada para masyarakat penerima bantuan agar betul-betul memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari selama pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam berjuang menghadapi pandemi Covid-19, khususnya untuk kebutuhan setiap bulannya, “pungkasnya.

Baca Juga :  Kalapas Kelas IIA Karawang Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Terkait Netti,S.Sos terpilih sebagai pejabat wali nagari Koto Panjang IV Koto yang baru dikukuhkan, menyebutkan selama pembagian sembako dan dana bantuan lainnya di Koto Panjang, berlangsung dengan baik aman dan lancar.

“Melalui saling kerjasama dengan Bamus dan Jorong. Disamping penanganan Covid-19 ini kita dinagari akan terus berbenah dan menyesuaikan pelaksanaan kegiatan sesuai dana yang tersedia,” diujung pembecaraanya kepada awak media ini”

(Zaherman )

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here