PemNag Manggopoh Terapkan PSBB di Pasar Balai Satu

0
169

Agam–Sumbar.Zonadinamikanews. com.Dalam rangka penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Pemerintah Nagari Manggopoh Kec. Lubuk Basung Kab. Agam, Sumatera Barat melakukan sosialisasi di pasar Balai Satu. Sabtu (2/5), Simpang Gudang Manggopoh.

Selain sosialisasi, pemerintah nagari melakukan juga penyemprotan disinfektan, pemberian masker, hand sanitizer, pembatasan bagi pedagang yang boleh berjualan dan penertiban jarak aman pedagang antar pedagang, serta pengecekan suhu tubuh pedagang dan pengunjung.

Ridwan, A.Md Walinagari Manggopoh menjelaskan, Penerapan pembatasan kegiatan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Barat, terkait Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Provinsi Sumatera Barat dalam penanganan Covid-19.

Ikut dalam kegiatan ini ketua dan anggota Relawan Pencegahan Covid-19 Nagari Manggopoh sebanyak 16 orang, pihak Kepolisian dari POLSEK Lubuk Basung sebanyak 5 orang dan 1 orang anggota TNI atau BABINSA Nagari Manggopoh.

Ridwan juga mengucapkan terima kasih kepada pedagang dan pengunjung pasar yang sudah mau mengikuti ketentuan memakai masker, jaga jarak aman antar pedagang, sering cuci tangan.“semoga penularan virus ini dapat kita cegah dan dihentikan,” katanya.

“Alhamdulillah, kegiatan pagi ini berjalan dengan lancar sampai selesai”. Pungkas Ridwan.

(Zaherman)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Konfederasi KSPSI Adakan Pelatihan Penanganan PHK Efisiensi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here