Pemilihan BPD Desa Sampali Berjalan Dengan Baik

0
116

Percut Sei Tuan-Zonadinamika news.com –Dilema terjadi dengan maklumat Kapolri dimana pemerintahan desa yang ada di kec Percut Sei Tuan harus melakukan pemilihan BPD di tiap desa disebabkan masa BPD yang lama sudah mau berakhir di pertengahan bulan Mei ini,peran penting badan permusyawaratan desa sangat di butuhkan oleh pemerintahan desa.

Di masa pandemi covid-19 saat ini segala resiko harus di tanggung bersama,karena BPD berperan penting dalam kegiatan pengelolaan penggunaan anggaran yang bersumber dari dana Add dan DD yang akan dipergunakan untuk kegiatan masyarakat desa baik dalam penggunaan untuk pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan untuk kesehatan apalagi di masa covid 19 .

Pemilihan BPD ini kita adakan untuk memenuhi undang-undang tentang pemerintahan desa no. 6 tahun 2014 ,Pantauan terlihat puluhan warga peserta pemilih yang berkumpul di kantor Desa Sampali dan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar sampai akhirnya terpilih 9 orang pengurus dari 20 calon BPD dengan suara terbanyak NURYADI.para peserta dilengkapi dgn masker dan harus jaga jarak dan di desa juga di lengkapi wastafel untuk cuci tangan serta sanitaizer sesuai protokol kesehatan.

Kepala Desa Sampali Ruslan dan panitia memberikan waktu dua hari bagi yang terpilih untuk menyusun kepengurusan BPD agar bisa secepatnya di ajukan ke kecamatan.

Ruslan juga meminta maaf kalau ada salah dan kurang kami baik kepada warga,aparat hukum dan insan pers kami mohon maaf,ujarnya kepada media saat di wawancara.(JM)

Baca Juga :  17 Ketua Karang Taruna Kecamatan Usung Jayadi Calon Ketua Karang Taruna Kabupaten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here