Kasudin LH Jaktim, Herwansyah Pimpin Upacara Pemakaman Alm Kamron Sitanggang di TPU Pondok Ranggon

0
714

Jakarta-ZonadinamikaNews.com.Peristiwa kecelakaan mobil dan motor terjadi di Cawang, Jakarta Timur, Kamis, (14/5), hal ini dialami Kamron Sitanggang (27) tahun,+ salah seorang Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) Jakarta Timur, yang sedang bertugas. Kronologis peristiwa, Kamron Sitanggang membawa motor dari arah Cililitan Jakarta Timur menuju arah By Pass dan mobil dari arah Cawang atas berbelok menuju arah by pass juga sehingga terjadi tabrakan, begitu peristiwa singkat yang dikutip dari beberapa narasumber dilapangan. Akhirnya sampai sekarang peristiwa ini sudah ditangani Laka Lantas Jakarta Timur.

Kamron Sitanggang dari lokasi TKP langsung dibawa berobat ke Rumah Sakit UKI Cawang, Jakarta Timur. Setelah beberapa hari kemudian, pada hari Minggu, subuh, Kamron Sitanggang telah menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit UKI Cawang, Jakarta Timur, Minggu,(17/5).

Kepala Suku Dinas ( Sudin) Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Herwansyah, memberikan penghormatan terakhir dan belasungkawa kepada jenazah Kamron Sitanggang di Pemakaman TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur. Upacara penghormatan ini dilaksanakan atas mengingat jasa anakbuahnya atau anggotanya dilapanagan sebagai Anggota  PJLP Jakarta Timur, khususnya penanganan sampah kali.

Jenazah Kamron Sitanggang di saat pandemic covid 19 tetap di kawal Kepala Sudin Lingkungan Hidup Jaktim, Herwansyah, bersama karyawan dan puluhan anggota PJLP, dari Rumah Sakit UKI Cawang Jaktim sampai menuju tempat Pemakaman TPU Pondok Ranggon Jaktim.

Kepala Suku Dinas ( Sudin) Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Herwansyah, menyampaikan, kata sambutannya, di pemakaman TPU Pondok Ranggon, bahwa Alm Kamron Sitanggang, telah bekerja atau mengabdi di Sudin Lingkungan Hidup sebagai anggota PJLP Jakarta Timur, sudah 7 tahun, dan beliau anggota terbaik selama dia bekerja, “mungkin karena dia terbaik sehingga cepat dipanggil Sang MahaKuasa”, ujar Herwansyah, di Pemakaman TPU Pondok Ranggon Jaktim.

Baca Juga :  Pihak BKAD Desa Banjar Aur Utara Madina, Bantah Pemberitaan Soal PISEW

Herwansyah, juga telah menyampaikan kepada keluarga bahwa semua biaya perobatan dan pemakaman akan ditanggung Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur, dan Kasudin berharap tetap membawa dalam doa semua keluarga, karyawan Lingkungan Hidup dan anggota pekerja PJLP  kepada Sang Maha Kuasa agar tetap sehat selalu.

Penyampaian terakhir, Kasudin, kepada keluarga, bahwa alm Kamron Sitanggang sudah membeli rumah cicilan atas jeripayah dan gajinya selama beliau bekerja sebagai PJLP di Sudin Lingkungan Hidup Jaktim, dan beliau berharap supaya pihak keluarga tetap menjaga dan memeliharanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI, Andono Warih, melalui Satgas dari UPK Badan dan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, seperti yang dikutip beritanya, bahwa anggota pekerja PJLP  tetap bertugas disiagakan di lokasi rawan tumpukan sampah saat banjir kiriman,” ujar Andono, dalam keterangan tertulis pekan lalu. Kerabat kerabat Kamron Sitanggang merasa kehilangan dan duka dihatinya masih tersimpan dan semua menangis mengingat masa kerjanya di PJLP sebagai orang terbaik.

Acara pemakaman tersebut, dipimpin oleh pendeta bersama petugas gereja dan seluruh keluarga serta karyawan Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur dan anggota pekerja PJLP dengan menggunakan alat pelindung diri: pelindung mata, masker, sarung tangan,jubah. ini merupakan pemandangan yang sangat dalam hatinya bagi orang yang baru saja kehilangan orang terkasih di saat pandemic Covid -19.

Dari keterangan yang diterima, prosesi pemakaman alm Kamron Sitanggang tetap mengikuti standar protokol kesehatan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran COVID-19 serta tetap fiscal distancing atau jaga jarak.

Saat pemakaman jenazah Kamron Sitanggang, Orang tua, Bistok Sitanggang tidak bisa hadir dari kampung, Pangururan Samosir, Taput, Sumut, berhubungan pendemi covid-19, dan dari pihak keluarga alm Kamron Sitanggang, mengucapkan terimakasi sedalam dalamnya kepada Kepala Sudin Lingkungan Hidup Jaktim Herwansyah, yang telah menuntun alm Kamron Sitanggang dari Rumah Sakit UKI Cawang sampai ke tempat pemakaman TPU Pondok Ranggon Jaktim dan seluruh karyawan serta anggota PJLP.

Baca Juga :  Media Online PapuaLives Resmi Gabung Dengan Grup PPWI

“Saya bangga dan terharu atas tanggungjawabnya kepada alm sebagai anggotanya dilapangan, dan tidak semua bisa berbuat seperti Kasudin, Herwansyah, saya hormat kepada bapak Herwansyah, dan kata terakhir dia ucapkan semoga Panjang umur dan sehat keluarga semua di rumah, cetus Jufri, tokoh Sitanggang, sebagai orang tua alm Kamron Sitanggang, yang di dampingi 2 adek perempuan dan 1 adek laki laki yang sedang kuliah Bersama keluarga besar Sitanggang, di Pemakaman TPU Pondok Ranggon, Jaktim, ( red).

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here