Warga SAD Minta Maaf Pada Pihak PT.SAl 1 di Mapolres Merangin.

0
267

MERANGIN-zonadinamikanews.com.Warga SAD yang bermukim di perkebunan Sawit PT.SAL 1 hitam ulu dan melakukan aksi pengambilan berondol di area perkebunan PT.SAL 1 hitam ulu, pihak Satpam/security PT.SAL 1 yang tengah menjalankan tugas sebagai keamanan berusaha untuk mencegah aksi pengambilan berondol tersebut, namun sekelompok warga SAD merasa tidak terima lalu melakukan aksi pemukulan terhadap pihak Satpam/Securiti PT.SAL 1 hitam ulu.

Mempertimbangkan situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya konflik berkelanjutan,
Permasalahan mediasi di Mapolres Merangin 16-05-2020 tempo hari,di hadiri oleh Dandim dan Kapolres Merangin dan pihak PT.SAL 1 dan juga warga SAD.

Dalam hal ini sekelompok warga SAD mengakui secara terbuka telah melakukan kesalahan dan pemukulan terhadap Satpam/security PT.SAL 1 hitam ulu, dan sekelompok warga SAD juga menyampaikan permintaan maaf kepada pihak PT.SAL 1 hitam ulu serta akan berusaha membina anggota kelompoknya agar tidak melakukan perbuatan tindak pidana maupun meresahkan masyarakat.

Selanjutnya pihak PT.SAL 1 pun menerima permintaan maaf dari sekelompok warga SAD, dan bersedia menyelesaikan permasalahan secara damai dan tidak akan melanjutkan proses hukum.

Kemudian warga SAD tidak akan mengganggu aktifitas perusahaan dan karyawan PT.SAL 1 hitam ulu.
Keduabelah pihak sepakat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kabupaten Merangin.

Apabila dari keduabelah pihak melakukan tindak pidana akan di proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Surat kesepakatan di tanda tangani keduabelah pihak dan di ketahui oleh Dandim dan Kapolres Merangin.

Walaupun dalam situasi pandemi covid-19 pihak PT.SAL 1 hitam ulu dan juga warga SAD tetap semangat dan legowo, demi mewujudkan kamtibmas dan suasana yang aman kondusif di bumi merangin ini, semoga kedepan nya suasana damai tetap akan selalu terjaga.(Yzd).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bupati Bekasi Tinjau Langsung Ambruknya SMAN 1 Muara Gembong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here